Maling Sapi di Jember Kumat, Kali ini Warga Gumukmas yang Jadi Korban

Beritadi ini, Warga gumukmas kecolongan sapi (02/10/2019) – Sekedar peringatan saja bagi kita sebagai warga, kekompakan dalam setiap pedesaan itu sangat diperlukan karena hal tersebut akan mempersulit tindakan kriminalitas yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pentingnya penjagaan ataupun pos kamling setiap wilayah yang rawan terhadap tindakan tersebut harus dilakukan.

Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan menimpa wilayah kita semua karena tindakan kriminalitas ataupun tindak pencurian itu tiba karena adanya kesempatan.

Dikutip dari wartatv, tadi siang menayangkan kejadian pencurian sapi kembali menimpa warga gumukmas.

Kejadian tersebut menimpa seorang warga atas nama Nuhit (45 th) Dusun Jatiagung, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember. Sapi yang telah dia pelihara selama 2 tahun rabu dini hari sekitar pukul 04:00 dicuri oleh komplotan maling (02/10/2019).

Kejadian tersebut diketahui oleh istri korban yang sedang akan melakukan aktivitas pada pukul 05:00, atas kejadian tersebut Nuhit (45 th) mengalami kerugian sekitar 15 juta Rupiah.

Pada pukul 02.00 kata Nuhit, "saya masuk kandang beri pakan sapi, sapi pun masih ada" katanya.

“Habis memberikan makanan pada sapi, saya kembali masuk rumah untuk tidur, namun kaget begitu bangun sapi sudah hilang.” ucapnya.

Pada hari selasa siang sebelum kejadian, korban yang bernama Nuhit bilang waktu itu ada seorang pemulung yang tidak dia kenal lewat dilokasi wilayah rumahnya. Lebih mencurigakan lagi pemulung tersebut berkeliling di semak2 kandang miliknya.

Salah satu tetangga korban yang bernama Suwito, mengaku jika pada saat itu ada mobil melewati jalan disekitar rumahnya namun tidak merasa curiga sedikitpun. Karena dia sangka itu mobil tetangganya yang hanya kebetulan lewat.

Korban langsung melaporkan kejadian tersebut terhadap pihak kepolisian. Petugas kepolisian, yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Gumukmas Aiptu Amin Sahril langsung mendatangi TKP untuk mengumpulkan data dan meminta keterangan dari pihak korban dan beberapa saksi lainnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment