Ibu Minasti, Kisah Penjual Pecel Pincuk Keliling yang Bisa Naik Haji

JEMBER, beritadi (26/10/2019) – Apapun bisa tercapai apabila didasari dengan niat dan semangat pantang menyerah, apapun profesinya tidak menutup kemungkinan untuk bisa menggapai cita-citanya. Apalagi sampai bisa menunaikan ibadah Haji, pasti rasanya sangat luar biasa sekali.

Hal tersebut dibuktikan oleh ibu Misnati 60 Tahun, seorang janda yang berjuang untuk mencukupi kebutuhan hidup kedua anaknya dengan menjual pecel pincuk keliling setiap hari. Pekerjaan tersebut ia lakoni selama puluhan tahun lamanya dan dilakukan dengan senang hati. Dalam setiap harinya ia pun berjualan keliling dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 5 kilometer di seputar wilayah Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Harga satu porsi pecel ia bandrol dengan harga cuma 5 ribuan, sebuah harga yang cukup terjangkau dengan rasa yang bersahabat.

Dengan semangat serta kegigihannya, sedikit demi sedikit, sisa uang kebutuhan sehariannya ditabung. Demi mencapai impiannya naik haji, uang yang di tabung terkumpul sebanyak 25 juta rupiah kemudian didaftarkan uang tersebut ke DEPAG.

Sekarang ibu Misnati bisa tersenyum lega, sambil menunggu panggilan untuk berangkat beribadah Haji. Tampak Ibu Misnati ini terlihat riang di Alun Alun Balung sambil melayani pembeli pecel pincuknya.

"Pesan satu pincuk lagi, ya Buk" ucap Buto ijo, yang telah memposting lewat grub IWJ Jember, dan telah mendapatkan ribuan respon dan banyak mendapatkan komentar para Netizen.

Ada juga yang berkomentar "Setiap ke alun-alun balung q pasti beli lur pecel'e emng enk murah pisan ibunya jg ramah.,semoga selalu di beri kesehatan amiin๐Ÿ™๐Ÿ™" katanya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment