Salah Satu Ruangan Ponpes di Panti Terbakar, Santri Selamat

JEMBER, Beritadi (25/10/2019) – Sampai sekarang penyebab dari kebakaran yang melanda di salah satu pondok pesantren di kawasan Desa Glagahwero, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember masih belum ditemukan. Kebakaran terjadi pada hari Kamis malam, kejadian tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang santri seusai mengaji di pondok pesantren tersebut (25/10/2019).

Dilansir dari kissfmjember.com bahwa Belasan Kamar Salah Satu Ponpes di Panti Terbakar.

Setelah mengetahui kejadian, dari pihak anggota pondok meminta pertolongan warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Karena bangunan banyak yang terbuat dari bahan mudah terbakar, kobaran api semakin membasar dan menjalar ke dua blok bangunan lainnya.

Beberapa menit kemudian, petugas pemadam kebakaran dari unit Kalisat diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Sekitar pukul 21. 20 Wib, akhirnya api berhasil dipadamkan oleh petugas. Sampai saat ini penyebab terjadinya kembaran itu masih dalam penyelidikan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember, Asrah, Joko Widono, menghimbau kepada masyarakat bahwa di musim kemarau ini agar lebih hati-hati dalam beraktivitas yang berkaitan dengan api. Jika sembarangan membuang putung rokok saja, hal tersebut bisa menyebabkan kebakaran.

Sumber: kissfmjember

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment