Info K-Vision Pindah Frekuensi Transponder Baru di Measat 3B

Informasi terbaru kvision di Measat 3b 91.5
JEMBER, Beritadi.com – Beredar kabar di media sosial sebuah unggahan berisi informasi bahwa K-Vision Ku Band menggunakan frekuensi baru di Measat 3B 91.5. Dalam unggahan itu disebutkan bahwa frekuensi K-Vision yang lama akan dihapus.

Memang benar, informasi mengenai K-Vision akan dihapuskan tepatnya tanggal 31 Maret 2024 mendatang dan berlaku untuk semua pengguna antena parabola mini.

Menurut Ediyanto selaku Head of Sales Distribution K-Vision Pertanggal 31 Maret 2023 semua type receiver K-vision yang mengarah pada Satelit KU Band akan melakukan update.

"Informasikan ini ditujukan untuk semua pengguna K-Vision di Parabola mini atau Ku Band ya," katanya, Sabtu, (16/03/2024).

Ia juga menambahkan bahwa untuk mendapatkan frekuensi terbaru dari K-Vision, maka harus melakukan scan ulang.

"Untuk itu harus merubah frequensi Transponder dengan cara manual atau bisa dengan melakukan scan ulang," imbuhnya.

Berikut frekuensi transponder terbaru milik K-Vision di Satelite Measat 3B 91.5

12563 H 31000
12643 H 31000

Jadi Untuk mendapatkan frekuensi transponder terbaru di Parabola mini Ku Band, Anda perlu melakukan scan ulang pada dekoder K-Vision atau bisa memasukkan transponder diatas secara manual.

Kesempatan ini diberikan sampai 31 Maret 2024, setelah tanggal tersebut frekuensi lama K-Vision (di Measat 3A) akan di nonaktifkan dan tidak ada sinyal.

Satelit Measat 3A (91,5'BT) sendiri telah dikonfirmasi akan dipindahkan ke slot orbital barunya yakni 160'BT, dan diperkirakan perpindahan tersebut akan dilakukan pada pertengahan tahun ini (prediksi antara Mei s/d Juni 2024).

Alasan perpindahan tidak diketahui, namun salah satu faktor kemungkinannya adalah masa aktif satelit yang hampir mencapai 15 tahun sehingga rawan terjadi anomali sewaktu-waktu.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment