Frekuensi Trans TV dan Trans 7 Ku Band Terbaru 2024, Gratis?

Info satelite Measat 3a/3b (istimewa)
JEMBER, beritadi.com – Pengguna antena parabola Ku Band banyak mencari informasi frekuensi Trans Group terbaru agar siaran TV yang diterimanya lancar dan gratis. Namun ada juga keluhan saluran Trans TV dan Trans 7 gelap atau termasuk dalam paket berlangganan bulanan.

Baca juga: Cara Mudah Beli Paket Film (movie) di K-Vision, Langsung Aktif

TransTV dan Trans-7 merupakan saluran TV lokal milik Trans Corp yang berada di satelit Measat parabola mini serta Telkom 4 parabola jaring.

Satelite Measat Ku Band 91.4°E

Measat adalah satelit komunikasi Malaysia yang membawa berbagai siaran termasuk Nusantara dan K-Vision. Maka tidak mengherankan jika sejak dulu frekuensi Ku-band Measat ini menjadi target utama pengguna TV satelit yang mencari kualitas siaran terbaik.

Menariknya, satelit ini memiliki dua unit satelit yang beroperasi secara paralel yaitu Measat 3a dan 3b. Siaran TV satelit dari kedua perangkat ini memiliki konten saluran yang kaya dan menarik dan yang terbaik adalah banyak siaran channel yang dapat ditonton secara gratis.

Buat yang selalu ingin mendapat informasi, tidak ada salahnya untuk mengikuti perkembangan frekuensi satelit Measat terkini. Khusus bagi pengguna antena parabola mini rekomendasi recevier K-Vision dan Nusantara HD, sangat disarankan untuk mengarahkan antena parabola Anda ke satelit tersebut agar dapat menikmati kualitas siaran terbaik.

Channel gratis di Measat 3a/3B

Meskipun sebagian besar program yang tersedia di satelit Measat 3a/3b adalah TV berbayar, ada kabar baik bagi penggemar siaran gratis. Ternyata masih ada beberapa acara TV free to air yang bisa ditonton di satelit Measat 3a dan 3b yang merupakan bagian dari provider kvision dan Nusantara HD.

Melalui laman lyngsat satelit Measat terdapat beberapa siaran channel fta atau gratis Trans TV dan Trans 7. Kabar baiknya adalah channel tersebut dapat disaksikan meskipun tanpa beli paket, bukan berarti selamanya, mungkin ini hanya untuk sementara saja.

Berikut ini yang merupakan daftar siaran FTA (Free-to-Air) yang tersedia di Measat Ku-band:

Satelit Measat 3A Ku Band

Frekuensi 12436 H 31000
On Channel
K Vision
Rajawali TV
TVRI Nasional
Bali TV
JTV (Indonesia)
Da Ai TV Indonesia
TV Mu
TV9 Nusantara
Quran TV (Saudi Arabia)

Satelit Measat 3B Ku Band

Frekuensi 12642 V 29000
Trans 7
Trans TV
Maleo
PSJTV
GPR TV

Frekuensi 12603 V 30000
Dunia Lain
Eat N Go
Bioskop
Indonesia
!nsert
Khazanah
Dunia Anak
Al-Bahjah TV
Riau TV
God TV Asia

Frekuensi 12603 H 30000
Nabawi TV
AI Wafa Tarim
Musik Indonesia
Sun Direct
Transvision

Untuk menambahkan channel baru di satelit Measat ini sangat mudah sekali, yaitu dengan cara melakukan scan otomatis atau scan manual frekuensi diatas.

Kesimpulannya, satelit Measat ini berperan penting dalam menyediakan layanan konektivitas dan komunikasi kepada masyarakat luas, khususnya Indonesia yang belum tercakup siaran TV digital DVBT2.

Secara khusus, frekuensi Measat Ku-band telah terbukti menjadi pilihan tracking efektif untuk transmisi data, layanan televisi dan Internet sampai sekarang.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment