Info Berikut untuk Mengetahui TV Digital atau Analog dengan Mudah

Info teknisi STB TV Digital Jember
JEMBER, beritadi.com – sampai saat ini hampir setiap rumah atau keluarga punya televisi untuk dijadikan media untuk memperoleh informasi media elektronik.

Selain itu, televisi menjadi salah satu media yang mudah diakses, dinikmati, serta terjangkau untuk semua kalangan.

Baca juga: Rekomendasi Antena TV digital yang Pake dan Berkualitas

Demi menghadirkan kualitas gambar yang lebih jernih, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjalankan migrasi siaran tv analog ke tv digital.

Mulai sekarang tak akan ada lagi gambar semut yang muncul di televisi atau siaran buram ketika hujan turun. Lebih enaknya lagi siaran tv digital ini tidak membutuhkan berlangganan atau gratis.

Di Jember sendiri sampai saat ini sudah terjangkau dan bisa menikmati siaran TV Digital. Namun sebagian wilayah masih belum maksimal karena setiap lokasi itu sangat berpengaruh.

Untuk pengguna televisi tv tabung juga bisa menikmati siaran digital dengan tambahan alat Set-Top Box TV. Anda bisa membeli Set-Top Box ini secara langsung di toko-toko elektronik terdekat atau bisa lewat marketplace. Dengan harga bervariasi, mulai dari harga Rp 150 ribu ke atas, tergantung kebutuhan masing-masing ya.

Butuh jasa teknisi atau jual beli Set-Top Box TV Digital hubungi 082335454249

Untuk mengetahui apakah televisi LED sudah support digital apa belum itu bisa cek stiker yang terdapat di belakang layar televisi. Apabila terdapat tulisan DVB-T2,ATSC, DTV, Digital Ready, HD Ready, HDTV, Digital Tuner, Digital Tuner Built-In, Integrated Digital Tuner, atau Digital Receiver, maka televisi LED itu sudah bisa menikmati siaran tv digital. Jadi menambahkan antena indoor atau outdoor supaya bisa mendapatkan sinyal frekuensi UHF.

Mengetahui dan mengatur TV analog ke TV digital:

Pastikan lebih dulu lokasinya sudah tersedia dan terjangkau siaran tv digital.

Siapkan antena UHF antena indoor. Untuk wilayah pelit sinyal pakai antena outdoor menggunakan tiang penyangga tempat meletakkan antena.

Pastikan sudah punya set-top box DVBT2 supaya dapat menerima siaran televisi digital.

Pastikan televisi sudah terhubung dengan Set-Top Box dengan cara pilih source atau ubah input AV.

Lewat pengaturan Set-Top Box, selanjutnya pilih menu pengaturan/instalasi, kemudian pilih auto scan untuk memindai program siaran TV Digital.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment