Indosiar dan SCTV Tidak Ada Gambar Tapi Ada Suaranya, Kenapa?

Emtek group dan viva group gelap?
JEMBER, beritadi.com – Belakangan ini, sejumlah warganet menuliskan bahwa siaran channel Indosiar dan SCTV termasuk ANTV serta TVONE tidak ada gambar namun ada suaranya.

Baca juga: TV Live

Informasi ini dituliskan oleh pengguna Facebook, Jumat (13/10/2023) lalu.

"Maaf suhu mau tanya frekuensi indosiar yang terbaru berapa ya Telkom 4, karena 4121 sudah gelap??" tulis akun Jey.

Kemudian, dituliskan pula klaim mengenai Indosiar dan SCTV yang tidak ada sinyal.

"Assalamualaikum om mau tanya Indosiar, SCTV, ANTV, tvOne apa sudah ganti frekuensi ya soalnya pada hilang semua??" tulisnya.

Dalam kasus ini memang benar bahwa sekarang ini beberapa channel tersebut sudah berganti frekuensi dan menggunakan frekuensi terbaru.

Khusus untuk pengguna parabola jaring di satelit Telkom 4 ini sebenarnya masalah sinyal hilang atau gelap ini sudah pernah dibahas lewat artikel sebelumnya.

Dari konfirmasi yang telah dilakukan, disini Anda diharuskan agar mengganti frekuensi terbaru supaya channel meliputi emtek group dan viva bisa muncul kembali.

Namun, kemungkinan karena masih belum tahu informasinya sehingga Anda harus mengunjungi artikel Indosiar dan SCTV tidak ada gambarnya tapi Alada suaranya ini.

Channel siaran menjadi HD

Dalam kasus ini pasti akan dialami oleh pengguna recevier mpeg4 yang belum support HD. Karena recevier ini memang tidak bisa menerima gambar versi namun untuk audio suara muncul.

Untuk mengetahui perbedaannya, Anda harus melakukan pengecekan terlebih dahulu model recevier nya, yaitu tidak ada input hdmi. Apabila recevier sudah mpeg4 tetapi belum ada input hdmi jangan berharap bisa mendapatkan gambar karena itu belum bisa menerima siaran dengan kualitas HD.

Emtek group dan viva group hilang

Bagi pengguna antena parabola jaring channel tersebut bukan hilang ya, tetapi sekarang sudah ganti frekuensi yang siarannya sudah HD. Untuk mengatasi hal seperti ini Anda harus mengganti dengan frekuensi terbaru, berikut frekuensinya:

Frekuensi terbaru Emtek group
Satelit: TELKOM-4 (108 °E)
Frekuensi: 4005 H 9100 (C-BAND)
Format: MPEG-4/HD/FTA
- SCTV HD
- INDOSIAR HD
- MOJI HD
- MENTARI TV HD

Frekuensi viva group
Satelit: TELKOM-4 (108 °E)
Frekuensi: 3850 H 7000 (C-BAND)
Format: MPEG-4/HD/FTA
- ANTV HD
- VTV HD

Satelit: TELKOM-4 (108 °E)
Frekuensi: 4168 H 3200 (C-BAND)
- TVONE HD

Jadi kesimpulannya meskipun recevier nya normal dan sinyalnya aman masih ada notifikasi sinyal hilang itu Anda harus mengganti frekuensi. Setelah recevier diganti itu ada suara masih belum muncul gambarnya itu berarti harus mengganti recevier dengan yang baru yang sudah support HD.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment