Info Parabola: Inilah Frekuensi ANTV HD dan TVONE HD Terbaru

Frekuensi terbaru ANTV dan TVONE 2024
JEMBER, beritadi.com – Ada kabar terbaru untuk pengguna parabola khususnya jalur antena jaring (C Band) ya. Mulai 1 September 2023 ini terdapat beberapa perubahan frekuensi di channel ANTV dan TVONE sekarang menggunakan resolusi gambar yang lebih jernih yaitu kualitas HD (Hight Definition).

Baca juga: Cara Mudah Beli Paket Film (movie) di K-Vision, Langsung Aktif

Sebelumnya channel tersebut memang menggunakan kualitas Standard Definition Video (SD) namun sekarang mulai ada perubahan kualitas gambar serta menggunakan frekuensi terbaru, berikut informasinya.

Seperti melansir wikipedia, ANTV (dimiliki oleh VIVA group) merupakan salah satu stasiun TV swasta nasional yang diketuai pertama mengudara secara publik di tahun 1993 di Bandar Lampung. Sekarang ini channel ANTV dikenal sebagai saluran televisi yang disukai penggemar konten India karena sering memutar film serta serial India yang hampir tiap hari tayang.

Sedangkan untuk channel TVONE (sebelumnya Lativi) ini juga merupakan stasiun TV swasta di Indonesia yang diketahui mulai mengudara sejak 2008. Selain fokus menyampaikan berita, TVONE juga menawarkan berbagai pertandingan olahraga seperti sepak bola Bundesliga, Tinju Dunia, One Pride MMA, dan lainnya.

Ada perubahan frekuensi

Mungkin ada yang bertanya, kenapa ANTV dan TVONE sekarang gelap? Ini karena kedua channel tersebut mulai ada perubahan frekuensi terbaru. Untuk mengatasinya yaitu silahkan program (scan) ulang recevier.

Perlu diketahui bahwa, pastikan recevier sudah mpeg4 HD ya karena apabila receiver masih empeg2 atau belum support HD maka tidak akan bisa menikmati siaran ANTV HD dan TVONE HD karena sekarang sudah menggunakan sistem siaran DVB HD.

Anda juga bisa memasukkan frekuensi secara manual, berikut selengkapnya:

Frekuensi ANTV HD dan VTV HD

3850 H 7000 “update”

Frekuensi TVONE HD

4168 H 3200 “update”

Sekedar informasi, bahwa channel ANTV HD dan TVONE HD bisa dinikmati kembali setelah memasukkan frekuensi dengan benar dan sudah mendapatkan sinyal di satelite Telkom 4 C Band.

Butuh jasa service elektronik atau setting parabola? Disini juga melayani panggilan yang siap meluncur ke lokasi rumah, hubungi kami 082335454249.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment