Channel Ninmedia Sekarang menjadi Gelap, Pindah ke Measat 3B

Channel Ninmedia pindah ke Measat terbaru
JEMBER, beritadi.com – Belum lama ini terdengar Ninmedia sudah gelap, kasus seperti ini sebenarnya bukan suatu hal yang aneh sih. Karena semenjak migrasi ke satelit Asiasat 9 pada tahun 2019 lalu peminatnya mulai berkurang.

Baca juga: Cara Menggabungkan Satelit Telkom 4 dan Asiasat7

Perlu diketahui bahwa Ninmedia ini mengudara secara publik pada September 2013 yang dipancarkan melalui satelit ChinaSat 11 di frekuensi Ku Band. Siarannya bisa dinikmati secara gratis lewat antena parabola tanpa perlu berlangganan bulanan.

Namun sekarang, situasi ini sendiri menuai sejumlah reaksi dari netizen yang berdampak untuk para teknisi parabola.

Ada yang bilang ini bukan yang aneh karena sudah sering seperti itu. Ada juga yang bilang sebagian channel ninmedia pindah ke satelit Measat Ku Band.

Memang, baru-baru ini beredar informasi bahwa Kugosky tengah bermigrasi ke satelit Measat 3B, karena kontrak dengan Asiasat 9 sudah berakhir.

Meskipun info tersebut belum bisa dikatakan 100% valid, namun sudah ada beberapa siaran yang memang sudah aktif di Measat 3B dan sudah bisa ditonton FTA (gratis) sementara ini ada Maleo Channel, Pop Musik dan DTV.

Berikut Frekuensi Ninmedia terbaru

Maleo Channel, Pop Musik, DTV dengan frekuensi 12563 H 30000

Satelit = Measat 3B (91,5'BT)
12563 H 30000 (KU Band)
MPEG4, SD 576i, FTA
Beam = seluruh Indonesia

Terpantau sementara saat ini frekuensi tersebut sudah terisi 10 siaran termasuk (Maleo, POP, Al Bahjah, Nabawi TV, Alwafa Tarim, dll), dan kemungkinan masih akan terus bertambah lagi secara bertahap.

Migrasi channel Ninmedia dari Asiasat 9 ke Measat 3B akan menjadi kabar baik buat para tracking mania, karena bisa satu posisi (arah antena) dengan frekuensi Transvision dan KVision.

Untuk sementara ini masih terpantau di satu frekuensi dengan transvision ini kemungkinan pihaknya kerjasama dengan paytv milik Trans media.

Jadi untuk bisa menikmati channel maleo tersebut harus pindah jalur ke satelit Measat 3B arah barat. Untuk lebih jelasnya Anda bisa baca artikel Cara Tracking Satelit Measat Ku Band dengan Mudah.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment