Info Frekuensi Terbaru Metro TV di Telkom 4 C Band

Mengatasi siaran Metro TV gelap
JEMBER, Beritadi.com – Sedang mencari siaran Metro TV ya? Memang stasiun televisi swasta berita yang dimiliki Media Group pimpinan Surya Paloh ini ramai dibicarakan oleh pengguna antena parabola.

Hal ini dikarenakan channel Metro berubah menjadi pelangi, meskipun sudah memasukan frekuensi terbaru namun masih belum mendapatkan sinyal.

Memang, rasanya kurang lengkap jika Parabola tidak ada channel Metro TV apalagi jika yang punya orang yang suka mengikuti warta berita, user akan kecewa.

Semua pasti sudah tak asing dengan Metro TV, sebuah channel yang terkenal dengan tayangan berita cepat yaitu Headline News. Tidak cuma itu, terdapat Metro Xin Wen( Hanzi) ialah program kabar berbahasa Mandarin awal di Indonesia yang disiarkan di Metro Televisi. Kegiatan ini menyuguhkan data yang berhubungan dengan warga Tionghoa di Indonesia serta dunia semacam: bisnis, hiburan, pembelajaran, sosial, budaya, internasional, politik, ekonomi, hukum dan lainnya.

Cara mendapatkan Metro TV

Sebenarnya ada dua cara supaya bisa mendapatkan Metro TV kembali normal. Namun pastikan bahwa perangkat antena parabola di rumah berfungsi dengan baik dan normal.

Cara pertama yaitu scan ulang di recevier parabola. Kedua, adalah dengan memasukkan manual frekuensi terbaru Metro TV via satelite Telkom 4 C Band.

Frekuensi terbaru Metro TV

Semenjak dua hari belakangan ini channel Metro TV Metro TV HD dan Metro TV SD di frekuensi 4080 H 32680 sudah colour bar.

Untuk itu, sekarang sudah ada frekuensi terbaru Metro TV, berikut frekuensinya.

- 4157 H 3777 (C-BAND)
- 4129 H 6350 (C-BAND)

Cara memasukkan frekuensi di recevier parabola. Untuk pengguna receiver Gardiner ottimo, tekan menu, pilih pengaturan Antena, arahkan ke satelit yang digunakan misal KVISION C atau untuk pengguna Nex Parabola cari Nex Telkom 4 C Band.

Kemudian pilih daftar TP atau tekan warna hijau di remot. Kemudian tambah TP atau tekan warna hijau, masukkan frekuensi (TP) Metro TV terbaru, lalu gulir ke bawah tekan OK.

Jadi pastikan Anda sudah memasukkan frekuensi terbaru, kemudian lakukan scan manual atau bisa juga scan otomatis. Namun apabila masih belum paham atau masih ragu, silahkan hubungi teknisi parabola terdekat di rumah Anda.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment