Merusak Jendela, Maling Gondol Motor Scoopy di Gumukmas

Maling Motor foto (ilustrasi)
JEMBER, Beritadi.com – Kasus pencurian kendaraan motor (curanmor) masih meneror warga Jember. Senin (12/12/2022), kawanan maling manyatroni rumah Taufik Ismail (38) warga Dusun Sambileren RT.02 RW. 05 Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember.

Kawanan pelaku menggondol motor korban Honda Scoopy, warna coklat hitam, Nopol P 5863 LN. Melansir informasi yang berhasil dihimpun mediajember, pencuri masuk rumah korban dengan merusak kaca jendela.

Taufik mengungkapkan bahwa peristiwa pencurian motor miliknya tersebut telah dilaporkan Polsek Gumuk MAS.

Kepada polisi ia mengaku baru menyadari motornya dimaling sekitar jam 2 dini hari.

"Sekitar jam dua saya bangun untuk sholat tahajjud. Tiba-tiba motor sudah nggak ada, saya lihat pintu depan rumah terbuka” ujar Taufik.

Ketika itu dia berusaha mencari di sekitar rumah bersama para tetangga , namun tidak mendapatkan hasil.

Sementara itu Kapolsek Gumukmas, AKP Subagyo ditemui di kantornya pada Selasa (13/12/2022), membenarkan adanya kejadian pencurian sepeda motor di Desa Purwoasri.

Subagyo menyampaikan setelah mendapat laporan terjadinya kehilangan pihaknya langsung ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Kami sudah melakukan olah TKP. Untuk kerugian material diperkirakan mencapai 11 juta rupiah," jelasnya.

Pihaknya mengaku terus melakukan penyelidikan. "Upaya penyelidikan terus kami lakukan," kata dia.

Kapolsek Gumukmas juga menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan antisipasi, terhadap adanya pelaku tindak kriminalitas di wilayah hukum Gumukmas.

"Sekarang kita harus mewaspadai setiap orang yang masuk ke desa, jika penduduknya baru maka silakan laporkan kepada aparat desa setempat atau bisa ke petugas polisi terdekat,” pungkas Subagyo.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment