Begini Cara Mudah Scan Otomatis STB TV Digital, Pasti Bisa

Cara scan set top box antena tv digital (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Mungkin sebagian orang masih belum mengetahui cara scan (otomatis atau manual) Set-Top Box untuk memperoleh siaran channel terbaru.

Melakukan scan ulang sangat dianjurkan bagi setiap pengguna Set-Top Box TV digital. Karena selain menambah pengalaman, hal ini juga bertujuan untuk mencari atau mendapatkan tambahan channel dan bahkan tidak mengundang rasa penasaran ya.

Sekedar informasi, mengenai pengalihan dari siaran TV analog menjadi siaran TV digital bagi masyarakat Kabupaten Jember, Jawa Timur masih minim sekali.

Sebagian masyarakat masih belum mengetahui jika dalam waktu dekat ini pemerintah sudah mulai melakukan pengalihan siaran TV analog ke tv digital.

Nah, jika Anda menggunakan Set-Top Box dengan antena digital berkualitas, tetapi channel masih sedikit maka harus melakukan scan ulang, begini caranya:

Disini mimin memberikan contoh menggunakan Set-Top Box Evercoss DVB-T2. Biasanya untuk tampilan menu hampir mirip dengan merek seperti advance, Noiz, dan lain sebagainya kecuali STB Matrix HD ya.

- Pastikan Set-Top Box berfungsi normal serta menggunakan antena standart sesuai masing-masing wilayah sudah terjangkau sinyal TV digital (UHF).

- Ketika dalam keadaan hidup (on) maka muncul tampilan gambar dilayar Televisi.

- Selanjutnya tekan menu lewat remot STB, pilih pencarian siaran (instalasi) di bagian FTA arahkan ke untuk semua dan pilih scan otomatis.

- Untuk versi pencarian manual Anda harus mengetahui frekuensi TV digital yang pernah dibahas sebelumnya lewat artikel ini.

- Silahkan tunggu proses scanning siaran TV digital sampai selesai.

Mudah sekali bukan? Itulah cara scan Set-Top Box TV Digital. Selain tanpa bantuan teknisi untuk datang ke rumah, dengan melakukan scan sendiri kita juga dapat mengetahui apakah ada tambahan channel atau masih sama saja seperti sebelumnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Begini Cara Mudah Scan Otomatis STB TV Digital, Pasti Bisa"