Sudah Tau Fungsi di Balik Pasang Kain di Tengah Roda Sepeda? Ini Jawabannya

Foto kenangan jaman dulu (jadul)
JEMBER, Beritadi.com – Anak jaman dulu (jadul) pasti pernah tau dengan kain yang terpasang kain tengah-tengah roda sepeda. Jika dilihat dari gambar itu sungguh memberikan kesan yang sangat mendalam, dan masih membekas hingga sekarang.

Namun ternyata, sebagian orang mungkin masih misterius dan belum tau dibalik pasang kain di tengah roda tersebut, penasaran ya?

Hal ini terungkap sudah, setelah postingan gambar tersebut di unggah sambil bertanya melalui grup Facebook.

Tampak ada yang menjelaskan arti dibalik dari foto tersebut, bahwa supaya tromol sepeda tetap bersih tidak mudah berkarat dan tentunya lebih awet lagi.

Setelah terdapat jawaban itu, ada juga yang bilang terharu karena selama ini belum paham dan baru tahu sekarang.

"MaasyaAllaah..Akhirnya terungkap juga, fakta misterius di balik nyelipnya kain di tengah² roda sepeda. Aku nungguin sampe sekian abad. Dan akhirnya terjawab sudah. Terimakasih banyak teman² seumuran, se angkatan dan se frekuensi. Aku terharu." tulisnya.

Bahkan ada yang masih berencana untuk bertanya kepada si pesulap merah.

"Oalah.... Ternyata ben resik.... Jujur saya kira dari kecil dulu sampe sekarang itu buat sajen supaya sepedanya awet slamet sek numpaki.... soalnya aku sering liatnya kainya putih... padahal kemarin sempet mo nanya sama pesulap merah itu asli atau cuma trik." ungkapnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Sudah Tau Fungsi di Balik Pasang Kain di Tengah Roda Sepeda? Ini Jawabannya"

Posting Komentar