Update Siaran FTA di Satelit Measat 3b 91.5°E Ku Band Terbaru 2024

Kabar terbaru Measat Ku Band
JEMBER, Beritadi.com – Kabar buruk buat pengguna parabola mini recevier non recom, ada masalah siaran menjadi gelap di satelite Measat 3a/b 91.4°E Ku Band, Sabtu (14/8/2021).

Baca juga: Update Transponder Terbaru K-Vision di Measat 3bLB

Perlu diketahui bahwa Ku Band biasanya digunakan untuk parabola berukuran kecil sekitar 45 cm yang menggunakan frekuensi 9750-10600 (Universal).

Buat pengguna parabola mini non rekomendasi, siaran channel Trans 7, Trans TV, Metro TV, ANTV, Kompas TV ini menjadi gelap siarannya.

Chanel-chanel ini bukan berhenti mengudara melainkan pindah ke siaran FTV (bukan free to air) yang berarti harus menggunakan receiver rekomendasi.

Baca juga: Nasib Receiver Parabola setelah ada TV Digital

Buat yang ingin menyaksikan siaran channel lokal nasional lengkap menggunakan parabola mini, cukup dengan ganti receiver rekomendasi seperti Kvision, NEX Parabola, Nusantara HD.

Berikut siaran channel gratis (fta) yang ada di recevier non rekomendasi satelit Measat 3B

TV MU
TV9 Nusantara
RTV
Bali TV
Daai TV
Reformed 21
Quran TV
MNCshop
Mshop Smart
TVRI
JTV
TMusic
Nusantara
Historical Sport

Siaran channel gratis (fta) recevier rekomendasi di satelit Measat 3B

RCTI
Global TV
MNC TV
Metro TV
TV One
SCTV
Indosiar
ANTV
Jak TV
Historical Sport
Kompas TV
DAAI TV
Rtv
TVRI
TV MU
TV9 Nusantara
RTV
Bali TV
Daai TV
Reformed 21
Quran TV
MNCshop
Mshop Smart
TVRI
JTV
TMusic
Nusantara

Untuk jumlah channel premium (bonus) setiap provider itu berbeda. Namun untuk channel Nasional lokalnya lengkap dan bisa disaksikan secara gratis melalui recevier rekomendasi.

Jadi jumlah siaran yang dapat disaksikan receiver non rekomendasi lebih sedikit. Berbeda jauh ketika pakai receiver rekomendasi channel lokalnya lengkap dan gratis, sehingga lebih disarankan untuk menggunakan receiver resmi.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment