Cara Mencari Satelit SES 12 95.0°E Ku Band Channel Malaysia Terbaru

Gambar antena parabola,posisi SES 12 (istimewa)
JEMBER, Tracking satelit SES 12 dengan mudah – Sedang mau mencari satelit SES 12 ya? Disini solusinya. Siaran channelnya belakangan memang sedang hangat jadi perbincangan para tracking mania, karena dapat disaksikan secara Free to air (FTA) lewat siaran percobaan.

Baca juga: Daftar Channel Satelit SES 12 Hari ini

Kabar baiknya, satellite SES 12 (Ku Band) ini menayangkan siaran channel negeri jiran Malaysia dan bisa disaksikan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca juga: Cara Mudah Tracking Satelit Measat 3a/b

Seperti informasi yang diketahui sebelumnya bahwa, pada bulan Maret 2021 ini channel Malaysia sedang melakukan siaran percobaan di satellite SES 12 .

Karena penasaran, kemudian melakukan tracking SES 12 di Kabupaten Jember Jawa Timur. Alhamdulillah bisa lock dengan kualitas sinyal lumayan 72% menggunakan parabola mini ukuran 80cm bekas antena MNC Vision .

Untuk melakukan pencarian atau tracking memang perlu kesabaran dan butuh proses agar bisa mendapatkan sinyal dengan maksimal.

Jika sudah tau frekuensinya, tinggal arahkan antena parabola dengan tepat supaya tidak kesulitan saat melakukan tracking satelit SES 12 ini.

Berikut ini transponder (TP) satelit SES 12

Sebelum melakukan tracking, silahkan masukkan dulu Frekuensinya melalui menu instalasi kemudian tambahkan lewat receiver. Frekuensi terkuat yaitu 12595 H 45000 kemudian simpan.

Posisinya hadap ke arah Barat, untuk orbit satelit SES 12 berada pada 108.0°E, tepatnya diatas sedikit dari posisi satelit Measat 3a/b.

Saat melakukan pencarian satelit, pastikan sambil cek intensitas sinyal di layar agar busa mengetahui kualitas sinyal yang didapatkan.

Setelah mendapatkan sinyal, kemudian scan secara otomatis atau blind scan mendapatkan channel diantaranya GEM (ENG), OUTDOOR CH, TEXH STORM

Agar tidak penasaran, silahkan coba mencari satelit SES 12 mulai sekarang juga, prosesnya mudah dan gampang. Lumayan bisa menyaksikan siaran channel Malaysia :)

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Cara Mencari Satelit SES 12 95.0°E Ku Band Channel Malaysia Terbaru"

Posting Komentar