Warga Temukan Mayat Bayi Terbungkus Kantong Kresek di Ajung, Jember

Penemuan bayi ilustrasi (beritadi.com)
JEMBER, Beritadi.com – Jember kembali digegerkan dengan penemuan bayi yang dibuang. Jika sebelumnya, ada pembuangan bayi di ladang tebu Kencong, sekarang warga Suka Makmur, Kecamatan Ajung, digegerkan penemuan sesosok mayat bayi terbungkus kantong kresek, Jumat (26/2/2021).

Menurut informasi yang diperoleh, bayi yang berjenis kelamin perempuan dengan bobot sekitar bayi berjenis kelamin perempuan itu masih memiliki tali pusar dengan bobot 2,2 Kilogram dan panjang bayi 53 sentimeter.

Seperti melansir faktualnews.co, melalui Kapolsek Jenggawah AKP Ma’ruf, mayat bayi malang itu pertama kali ditemukan warga yang akan berangkat ke sawah.

Kuat dugaan bayi tersebut dibuang belum lama karena diperkirakan usianya baru sehari. “Awalnya warga mengetahui kok ada kantong kresek warna merah di dekat DAM itu, tapi kok baunya menyengat. Diduga sampah. Tapi saat dibuka ternyata mayat bayi,” katanya.

Selanjutnya warga itu melaporkan ke Kepala Dusun setempat, kemudian diteruskan kepada polisi. Selanjutnya mayat bayi dibawa ke kamar mayat RSD dr Soebandi Jember.

“selanjutnya dilakukan autopsi dan visum. Tapi tubuhnya masih utuh, tidak ada luka,” kata Ma’ruf.

Terkait kasus penemuan mayat bayi itu, kata Ma’ruf, polisi pun langsung melakukan serangkaian penyelidikan. “Untuk kemudian mencari pelaku pembuang bayi malang itu. Nantinya kami akan berkoordinasi dengan warga setempat,” pungkas Ma’ruf.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Warga Temukan Mayat Bayi Terbungkus Kantong Kresek di Ajung, Jember"

Posting Komentar