K-Vision Teracak, itu Karena Sekarang Pindah ke Satelit Telkom 4

Cara mengatasi siaran kvision teracak
Beritadi.com, Siaran K vision gambar teracak – Mulai bulan Oktober 2020, Siaran K vision yang berada di satelit palapa D sudah tidak bisa dinikmati lagi. Jadi jangan heran kalau televisi Anda tiba-tiba zonk dan mendapatkan notifikasi siaran teracak, kecuali yang sudah berada di satelit Telkom 4 Merah Putih.

Baca juga: Harga Pasang Parabola Mini di Jember, Murah

Hal ini biasanya dialami bagi pengguna parabola jaring atau Cband yang belum berada di satelit Telkom 4, namun bagi pengguna parabola mini atau Ku Band masih bisa menikmati karena sudah ada berada di satelit Measat 3a.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya lewat beranda televisi, bahwa mulai 1 Oktober 2020 siaran K-Vision di satelit Palapa D akan berpindah dan supaya bisa menikmati siaran tersebut maka harus migrasi ke satelit telkom 4.

Bagaimana cara agar berada di satelit Telkom 4 Merah Putih?


Bagi orang awam, mungkin mencari Telkom 4 di parabola besar atau jaring ini sangat dibutuhkan. Namun berbeda dengan para teknisi parabola, hal ini bukan sesuatu yang sulit dan tidak perlu susah payah untuk lock satelit Telkom 4 Merah Putih.

Baca juga: Teknisi Parabola Jember, Lumajang dan Bondowoso

Hal yang perlu diperhatikan saat mencari satelit Telkom 4 ini yaitu, jika keliru atau salah dalam mencari ataupun memutar parabola, maka akan berakibat fatal dan tidak bisa mendapatkan sinyal. Karena untuk parabola jaring ini posisinya harus benar-benar pas, apabila geser sedikit saja tidak akan mendapatkan sinyal yang bagus dan tidak bisa maksimal.

Begini cara lock Telkom4 dengan benar


Langkah pertama perlu dilakukan yaitu, masukkan transponder atau frekuensi Telkom 4 yang terbaru ke receiver parabola.

Berikut transponder yang sinyalnya mudah dan luber 3722 H 32727. Setelah mendapatkan sinyal, langkah selanjutnya yaitu menambahkan transponder dari TRANS TV 3890 H 6000 dan Trans 7 yaitu 3875 H 6000.

Jika di pengaturan resiver sudah benar, langkah selanjutnya menggerakkan perlahan sambil pantau layar televisi hingga signal quality nya didapat sangat besar.

Langkah terakhir yaitu, melakukan blind scan atau “pencarian buta” pada receiver, hal ini bertujuan supaya semua channel yang ada di Telkom 4 bisa didapatkan semuanya.

Apabila mengalami kesulitan mencari Telkom4, maka mengharuskan Anda untuk mencari jalan keluar yaitu menghubungi teknisi parabola melalui 0895370095999 atau bisa hubungi teknisi terdekat di wilayah kota Anda.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment