Sebanyak 7 Orang Tinggal Satu RT di Lumajang Positif Covid-19

Gambar ilustrasi terjangkit virus covid-19 (istimewa)
LUMAJANG, Beritadi.com – Minggu (24/5), jumlah warga terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur bertambah sebanyak 7 orang.

Diketahui, ke 7 orang itu merupakan satu RT di Kecamatan Jatiroto, yaitu di wilayah Dusun Nyioran. Sehingga total keseluruhan yang terinfeksi Covid-19 di Lumajang menjadi 40 orang.

Seperti melansir pedomanindonesia.com, melalui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lumajang, Agus Triyono menyatakan prihatin terhadap adanya kasus baru tersebut.

"Saya prihatin dengan kejadian ini. Karena pasien mungkin tidak menimbulkan gejala, namun mengandung covid-19”, ujarnya saat konferensi pers, di Lobby Pemkab Lumajang, Sabtu malam (23/5).

Menurutnya, berdasarkan data yang ada sampai hari ini terdapat 369 orang dalam pemantauan ( ODP), pasien dalam pengawasan (PDP ) 84 orang, serta terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 40 orang.

“Jadi total (hari ini) ada 40 orang yang dinyatakan positif," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, agar penyebaran virus ini tidak makin meluas, tim gugus covis 19 Lumajang rencananya akan melakukan karantina di rumah sakit Jatiroto dan Rumah Sakit Dokter Haryoto Lumajang.

Melansir pojokpitu.com, melalui Direktur Rumah Sakit Doker Haryoto, dr Halimy menyampaikan bahwa, pihaknya telah menyiapkan 53 kamar khusus pasien corona.

Untuk menghindari bertambahnya pasien, Ia pun meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pada saat hari raya idul fitri.

"Kita wajib menggunakan masker, jauhi kerumunan dan jaga jarak, serta menjaga pola hidup yang sehat," tandasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment