Larangan Mudik, Sejumlah Bus di Jember Batalkan Perjalanan

Ada larangan mudik, foto kradiojember (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Jumat (24/4/2020), mulai hari ini beberapa Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) di Jember memutuskan untuk membatalkan sejumlah perjalanan.

Pembatalan perjalanan ini berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan, menyusul diberlakukannya larangan mudik oleh Pemerintah sejak 24 April 2020.

Dilansir dari kradiojember, melalui Kepala Perwakilan Jember PO Rosalia Indah, Bambang Iswanto menjelaskan, seluruh armada bus di Perusahaan nya sudah tidak beroperasi mulai Jumat (24/4/20).

"Buat penumpang yang terlanjur membeli tiket, uangnya akan dikembalikan 100%," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa, pihaknya juga belum tahu kapan akan kembali beroperasi karena semua disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Baca juga: Melihat Video Porno di Bulan Ramadhan, Apakah Membatalkan Puasa?

Bukan hanya PO Rosalia Indah saja, namun PO lainnya seperti Gunung Harta juga memutuskan untuk membatalkan perjalanan bus malamnya.

Sementara itu, dari pihak PO Lorena di Jember masih tetap beroperasi. Perusahaan bus yang satu ini memutuskan tetap melayani penumpang di hari pertama puasa ini.

Menurut Kepala cabang Jember, PT. Ekasari Lorena Transport, Mohammad Zaini mengatakan, satu hingga dua hari kedepan, bus yang masih beroperasi adalah tujuan Jember -Jakarta.

Trayek tersebut tetap diberlakukan untuk mengembalikan bus-bus Lorena yang tersisa di Jember, menuju garasi utama di Jakarta.

Jadi saat bus kembali ke Jakarta, pihaknya sekaligus mengangkut penumpang. Tapi setelah bus yang tersisa di Jember kembali ke Jakarta semua, kemungkinan Lorena juga akan ditutup sementara.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment