Timbulkan Bau Tak Sedap, Warga Bagon Puger Protes Kandang Ternak Ayam

Puluhan warga protes perternak ayam /ilustrasi (shutterstock)
JEMBER, Beritadi.com – Puluhan Warga Bagon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, memprotes peternakan dan tempat pemotongan ayam yang ada di Desa tersebut. Mereka melayangkan permohonan hingga mendatangi kantor Kecamatan Puger terkait adanya aktivitas tersebut.

Warga pun mendesak agar kandang ayam di desa itu ditutup, karena mengeluarkan bau busuk dan mengundang lalat, Kamis,(12/03/2020).

Melansir wartajember.co.id, kandang peternakan ayam potong milik Suwono itu telah meresahkan banyak warga. Banyak lalat berhamburan ke pemukiman, hingga membuat ratusan warga Desa Bagon, Dusun Kedung Sumur merasa resah.

Salah seorang warga, Halimah (45) menuturkan, warga sudah tidak tahan dengan adanya bau yang tak sedap serta banyaknya lalat yang berterbangan di area perkampungan.

”Sebenarnya warga sangat terganggu adanya ternak ayam itu mas, sehingga warga menolak dan tidak setuju dengan keberadaan ternak ayam itu,” ucap Halimah.

Menurut informasi yang dihimpun, bau dari tempat tersebut memang sangat menyengat. Bahkan, di lokasi juga banyak lalat masuk hingga ke dalam rumah warga.

"Dia enak dapat duit terus, kita dapat bau tai dan lalatnya. Kami minta supaya ditutup saja sebelum masyarakat berbuat anarkis di tempat ini," sambungnya.

Setelah melakukan mediasi, antara pengusaha dan pihak Suwono akhirnya menyepakati untuk menandatangani di depan Muspika dan Warga, agar kandang ayam tersebut tidak beroperasi dengan batas waktu paling lama 10 hari.

Sumber: Wartajember.co.id

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment