Malu, Seorang Ibu di Lumajang Buang Bayi Hubungan Gelap di Ladang Tebu

Ibu ini nekat buang bayi di kebun tebu Lumajang /ilustrasi
LUMAJANG, Beritadi.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lumajang berhasil mengungkap pelaku pembuang bayi yang menggegerkan warga Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, Jawa Timur, pada Jumat (5/3/2020) sekira pukul 09.45 WIB.

Sesosok bayi laki-laki itu pertama kali ditemukan warga di areal persawahan ladang tebu. Dugaan sementara, bayi tersebut dibuang oleh ibunya karena hasil hubungan gelap.

Saksi mata menjelaskan, bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan kali pertama oleh Sutik (42) yang sedang mencari rumput untuk pakan ternaknya di ladang tebu di desa setempat sekitar pukul 09.45 WIB.

Melansir detik.com, melalui Kapolsek Ranuyoso, Iptu Hartono mengungkapkan, petugas melakukan penyelidikan dengan menggali informasi tentang wanita hamil di sekitar lokasi kejadian.

"Kita menyisir daerah di sekitar TKP untuk menggali informasi, hingga akhirnya menemukan bukti petunjuk yang mengarah kepada ibu kandung tersebut," ujar Iptu Hartono.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, kata dia, bahwa ada orang hamil dan tiba-tiba perutnya kempes.

"Kita langsung mendatangi orang tersebut kemudian kita ajak ngobrol hingga dia mengaku telah membuang bayi tersebut," katanya, Sabtu (7/3/2020).

Saat ditanya, pelaku WP (24) mengaku nekat membuang bayinya karena malu lantaran bayi tersebut hasil hubungan gelap dengan pria lain saat suaminya merantau ke Kalimantan.

"Pelaku ini nekat membuang bayinya lantaran khawatir diketahui suaminya yang akan pulang dari Kalimantan," tandasnya.

Atas perbuatannya, pelaku terancam UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara. Sementara bayi laki-laki itu masih tetap harus menjalani perawatan di RS Bhayangkara Lumajang.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment