Jangan Malas, Rajin Mencuci Tangan dapat Mencegah Kuman dan Bakteri

ilustrasi gambar mencuci tangan (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Tangan merupakan anggota tubuh yang kerap digunakan serta jadi salah satu bagian sangat berarti buat menunjang kegiatan tiap hari. Namun terkadang kita malas buat membersihkannya ataupun mencucinya bila tidak nampak kotor.

Sementara itu, tidak seluruh bakteri serta kuman dapat dilihat serta tangan yang nampak bersih tanpa kotoran belum pasti tidak ada bakteri ataupun kuman.

Buat kamu yang masih kerap malas cuci tangan, hendaknya sehabis membaca postingan ini wajib mulai berganti serta membuang kerutinan kurang baik itu, sebab akibat negatif yang ditimbulkan dari tidak cuci tangan hendak sangat membahayakan kesehatan badan.

Baca juga: Jangan Malas, Rajin Mencuci Tangan dapat Mencegah Kuman dan virus

Mengapa mencuci tangan itu penting?
Karena dengan mencuci tangan, mampu mencegah datangnya kuman. Pada saat tangan bersentuhan dengan apa saja. Sangat penting untuk menyadari bahwa hal yang sama yang Anda sentuh telah disentuh oleh orang lain juga. Statistik mengatakan bahwa salah satu orang yang memegang benda atau bersentuhan dengan orang lain akan tersebar bakteri. Cuci tangan merupakan metode buat menjauhi permasalahan.

Kita semua diingatkan untuk mencuci tangan, itu sangat jelas, gagasan memiliki tangan bersih sebelum menyentuh wajah sendiri ataupun wajah orang yang kita cintai. Ini adalah satu-satunya cara dasar dan termudah untuk menghindari penyebaran kuman dan mungkin mencegah masuk angin.

Menurut Pusat Pengendalian Penyakit Amerika, menjaga kebersihan tangan adalah salah satu cara terpenting untuk mencegah penyebaran infeksi dan penyakit. Berikut ini pedoman kebersihan mencuci tangan:
  • Sebelum menyiapkan makanan. 
  • Setelah menangani daging mentah. 
  • Setelah batuk atau Bersin. 
  • Menggunakan toilet.
  • Setelah mengganti popok. 
  • Kontak dengan hewan. 

Jadi, mencuci tangan dengan benar sangat penting dan mudah untuk mencegah penyebaran kuman, berikut cara mencuci tangan dengan sabun dan air bersih.
  1. Menggunakan air mengalir yang jernih (lebih hangat lebih disukai), basahi tangan Anda dan oleskan sabun.
  2. Buat busa dan gosok secara menyeluruh dengan menggosok kedua tangan Anda. 
  3.  Sekarang bilas tangan bersih Anda dengan air.
  4. Matikan faucet dengan siku atau handuk kertas, hindari kontak dengan tangan yang sudah bersih.

Mencuci tangan pakai Hand Sanitizer
Pengenalan Antibakteri Pembersih Tangan berbasis alkohol memberi kita kesempatan untuk membersihkan tangan kita jika wastafel dan air hangat tidak tersedia, itu adalah alternatif yang baik untuk mencuci tangan. Produk ini dapat sangat mengurangi jumlah kuman di tangan Anda. Pedoman untuk metode mencuci tangan ini adalah:
  • Oleskan Hand Sanitizer ke telapak tangan.
  • Gosok Tangan bersama.
  • Lanjutkan menggosok seluruh permukaan kedua tangan sampai tangan benar-benar kering.

Mulai sekarang, jauhkan rasa malas itu dengan rajin mencuci tangan dari sekarang juga.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment