Cegah Corona, Lumajang Semprot Disinfektan di lingkungan Mako Polsek Rowokangkung

Cegah virus Korona, (gambar ilustrasi)
LUMAJANG, Beritadi.com – Selasa (17/3/2020), Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor Lumajang (Polsek Lumajang) untuk antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Kegiatan yang melibatkan anggota Koramil, Forkopimka dan Kepala Puskesmas Rowokangkung itu digelar dengan melakukan kerja bakti pembersihan dan menyemprot disinfektan di Balai Desa hingga tempat ibadah.

Melansir d-onenewslumajang, Kapolsek Rowokangkung, AKP Sajito mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat juga ikut peduli dengan kebersihan lingkungan agar tidak terjangkit virus (Covid-19).

"Kegiatan ini merupakan tindaklanjut perintah pimpinan Polri dalam rangka mengantisipasi juga mencegah penyebaran Covid-19 virus corona,” kata Kapolsek Rowokangkung AKP Sajito, Selasa (17/3/2020).

Kegiatan kerja bakti kebersihan mencegah virus corona, kata Sajito, dilakukan dengan sasaran lingkungan Mako Polsek Rowokangkung, Balai Desa Sumbersari Rowokangkung, Masjid jami' Baiturrohim desa sumbersari, serta Gereja Santo paulus desa Kedungrejo,

"Semua yang kami lakukan untuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat umum agar bersih. Harapan kita warga tidak perlu panik," ujarnya.

Ia berharap, dengan memberi iimbauan dan sosialisasi tersebut akan meningkatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan. Utamanya rajin mencuci tangan pakai sabun setiap usai beraktivitas.

"Kita juga berharap kegiatan ini bisa mengetuk hati warga agar menjaga kebersihan dan selalu mencuci dengan sabun setiap usai beraktivitas,” tandasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment