Pohon Asem Tumbang, Jalan Raya Jember-Bondowoso Sempat lumpuh

Jalan Raya Jember-Bondowoso sempat macet total
JEMBER, Beritadi.com – Arus lalu lintas sempat terputus sekitar satu jam, menyusul tumbangnya sebuah pohon asem di pinggir jalan Jember menuju Bondowoso, Jawa Timur.

Pohon itu melintang di ruas jalan Jember-Bondowoso di Desa Suger Kidul, Kecamatan Jelbuk, tepatnya di Gapura perbatasan Jember dan Bondowoso, Senin (17/2/2020) sore.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo, melalui kradio menerangkan, kejadian pohon tumbang itu terjadi sekitar jam setengah 5 sore.

Sekitar 30 menit kemudian, BPBD Jember tiba di lokasi setelah mendapat laporan dari warga.

"Proses evakuasi membutuhkan waktu kira-kira 45 menit. Proses evakuasi pohon baru bisa dilakukan kira-kira satu setengah jam setelah kejadian," katanya.

Heru juga menambahkan, penyebab tumbangnya pohon adalah faktor cuaca yang semakin tak menentu serta struktur pohon yang bagian tengahnya sudah keropos.

Sebelum pohon disingkirkan, kemacetan dari dua arah cukup panjang hingga mencapai hingga 2 kilometer, baik dari arah Bondowoso maupun Jember. "Karena 100% pohon itu menutup seluruh akses jalan," pungkasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment