Penemuan Bayi Perempuan di Teras Rumah, Gegerkan Warga Gumukmas

Warga Gumukmas digegerkan dengan temuan bayi
JEMBER, Beritadi.com – Senin pagi warga Dusun Krebet, Desa/Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, mendadak heboh. Sekitar pukul 05.00 WIB seorang warga menemukan bayi berjenis kelamin perempuan di teras rumahnya, Senin (02/3/2020).

Diduga, bayi yang sudah berumur satu minggu itu merupakan dari hasil hubungan di luar nikah (gelap). Sehingga bayi yang tak berdosa itu sengaja dibuang orang tuanya yang tidak bertanggung jawab.

Pagi itu dirinya saat bangun tidur tiba-tiba dikagetkan dengan adanya bayi mungil yang dibungkus kain di depan rumahnya.

Menurut Munawaroh (53) yang menemukan, mengatakan ketika bangun tidur dikagetkan dengan adanya sebuah kain berwarna merah di depan rumahnya. "Karena penasaran lalu saya dekati, ternyata ada bayi," ujarnya.

Mengetahui hal itu, dia langsung memberitahukan warga serta pamong Desa setempat. Saat kain tersebut dibuka ternyata ada sesosok bayi masih hidup yang berkelamim perempuan.

"Atas kejadian itu, saya melapor ke kepolisian dan tak lama kemudian petugas langsung datang," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa bayi tersebut diangkat dan dibawa oleh petugas menuju Puskesmas untuk mendapat perawatan. “Bayinya sudah dibawa ke Puskesmas Gumukmas, kondisinya juga masih sehat," tandasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment