Seorang Pria di Bondowoso Meninggal Saat Bersihkan Sumur

Pria di Bondowoso tewas keracunan gas di sumur
BONDOWOSO, Beritadi.com – Siri (63), Seorang pria asal Desa Tegalpasir, Kecamatan Jambesari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, ini tercebur lalu tewas akibat gas beracun saat membersihkan sumur, Sabtu (14/12/2019).

Koordinator Pos Basarnas Jember Asnawi mengatakan, berdasarkan laporan dari Bambang, anggota BPBD Bondowoso, korban Siri tercebur sekitar pukul 06.00 Wib, saat hendak membersihkan atau menguras sumur di desanya.

"Saat berada di dasar sumur, Siri (korban) diduga kekurangan oksigen," ucapnya, dilansir jatimnow.com

Karena mengetahui bapaknya lemas, kemudian anak korban bernama Mama alias Ibu Sipul memberitahukan kepada warga yaitu Andre dan Fadil untuk meminta pertolongan.

"Setelah kedua penolong turun, mereka tidak kuat dengan kurangnya oksigen, sehingga diangkat oleh warga dan dibawa ke puskesmas. Sedangkan Pak Siri masih terjebur di dalam sumur," katanya.

Tim rescue yang terdiri dari BPBD, Polres dan Dinas Kesehatan Bondowoso serta bantuan dari masyarakat akhirnya berhasil mengevakuasi. Sayangnya, nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Asnawi menambahkan bahwa, "jasad korban diserahkan ke petugas kepolisian dan medis untuk visum, kemudian diserahkan kepada keluarga korban," tandasnya.

Dirinya juga himbau terhadap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan agar mengetahui potensi bahaya di dalam sumur, khususnya bahaya gas beracun. Sehingga warga bisa mengantisipasi timbulnya korban akibat kehabisan oksigen dalam sumur.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Seorang Pria di Bondowoso Meninggal Saat Bersihkan Sumur"

Posting Komentar