Remaja Asal Jember Terbawa Arus Saat Hendak Menjala Ikan, di Sungai Rowokangkung

Seorang pemuda tenggelam terbawa arus /ilustrasi
JEMBER, Beritadi.com – Arif Andi Tri Saputra (23), remaja warga Dusun Krajan, Desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dilaporkan tenggelam terbawa arus sungai Bondoyudo, Senin (02/12/2019) Siang, sekitar pukul 12.30 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun republika.co.id bahwa, korban bersama ketiga temannya pergi menjala untuk mencari ikan di Sungai Bondoyudo, Lumajang, sekitar pukul 12.00 WIB.

Koordinator Pos SAR JEMBER, Asnawi, menyatakan bahwa telah menerima laporan dari pihak keluarga korban sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, sekitar pukul 12.00 WIB, korban sempat berpamitan kepada kakaknya untuk menjala ikan bersama tiga temannya, yaitu Andri, Evan dan Riski," ucap Asnawi.

Selanjutnya, Tim Basarnas Jember langsung melakukan pencarian terhadap remaja yang hilang tersebut.

Asnawi menambahkan bahwa sekitar pukul 12.30 Wib, Andri hendak menyeberang ke sisi timur sungai membawa jala dan pancing.

"Karena arus sungai terlalu deras, ia tidak dapat menguasai diri, hingga kemudian terpeleset dan terbawa arus," katanya.

Saat terseret arus sungai, lanjut Asnawi, "korban sempat ditolong oleh teman-temannya namun, karena derasnya air sungai Bondoyudo tubuh korban terlepas dan tidak dapat ditolong," imbuhnya.

Mengetahui rekannya tenggelam, mereka langsung melaporkan kejadian tersebut pada warga sekitar.

Dalam pencarian itu, Tim SAR yang diterjunkan dilengkapi sejumlah alat seperti, perahu karet, peralatan water rescue, alat komunikasi, dan alat-alat medis (P3K).

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Remaja Asal Jember Terbawa Arus Saat Hendak Menjala Ikan, di Sungai Rowokangkung"

Posting Komentar