Cekcok Antar Pendukung Calon Kades di Lumajang, Tiga Orang Terluka

Pendukung Calon Kades di Lumajang terlibat perkelahian
LUMAJANG, Beritadi.com – Diduga ribut perkara money politik, tiga orang warga terlibat bentrok saat pemilihan kepala desa di wilayah Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (18/12) 2019 siang.

Akibat kejadian tersebut, ketiganya mengalami luka terkena tusukan senjata tajam. Sampai saat ini sedang menjalani perawatan.

Rony (45) dan Paling (40), warga Jatirejo, Kecamatan Kunir, mengalami luka tusuk di bagian perut dan lengannya. Keduanya dirujuk ke rumah sakit Dokter Haryoto Lumajang, dan langsung di bawa ke ruang Unit Gawat Darurat, untuk menjalani perawatan intensif.

Sementara itu, Khoir (62), asal warga Desa Kunir Lor, Kecematan Kunir, terpaksa harus dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang karena mengalami luka di bagian kepala.

Kapolsek Kunir, Iptu Hariyono, mengatakan bahwa, kejadian itu berawal saat proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kunir Kidul berlangsung.

"Entah siapa yang memulai, tiba-tiba ketiganya sempat terlibat cekcok mulut hingga berujung perkelahian," ucapnya, dilansir pojokpitu.com

"Meski sempat dilerai oleh petugas keamanan, namun salah satu dari ketiga warga tersebut sempat menusukkan pisau hingga terjadi saling serang dengan senjata tajam," katanya.

Lebih lanjut, Iptu Haryono menambahkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

"Dugaan sementara, kejadian tersebut bermotif saling tuduh soal adanya money politik dalam proses pemilihan Kepala Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir," tandasnya.

Kini, Polisi bersama TNI setempat memperkuat atau mempertebal kekuatan pengamanan. Hal itu untuk mengantisipasi aksi balas dendam antar pendukung calon di wilayah tersebut.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Cekcok Antar Pendukung Calon Kades di Lumajang, Tiga Orang Terluka"

Posting Komentar