Demo Hari Korupsi Tempeli Stiker, Gubernur: Nek Aku Korupsi, Aku Ora Slamet

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menempel sticker di mobil
SEMARANG, Beritadi.com – Gelar demo hari anti korupsi sedunia (Hakordia) bersama ribuan pelajar, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan hal yang unik. Ganjar menempeli beberapa mobil dinas Pemprov Jateng dengan sticker antikorupsi, Sabtu (7/12/2019).

Stiker yang bertulis 'Nek Aku Korupsi, Aku Ora Slamet' itu dipasang ke sejumlah mobil dinas yang diparkir di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah.

Bahkan salah satu mobil yang dipasangi sticker tersebut adalah mobil dinas Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sarwa Pramana.

Sebelumnya, Ganjar sempat memanggil Sarwa untuk diberikan sosialisasi.

Kepada Sarwa, Ganjar menjelaskan tujuan dari penempelan sticker antikorupsi adalah untuk selalu mengingatkan.

"Stiker tersebut untuk doa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng," ucapnya.

"tulisan ini merupakan ucapan sekaligus doa, nek dhewe korupsi, berarti ora slamet (kalau kita korupsi, berarti kita tidak akan selamat)," katanya.

Selain itu, Ganjar juga meminta kepada para pelajar untuk menempelkan sticker tersebut disetiap kaca-kaca mobil.

"Ayo tempel satu-satu, tapi harus rapi yo" pungkasnya.

Sambil berjalan menuju depan kantor Gubernuran, mereka meneriakkan yel-yel anti korupsi dan mengangkat tinggi poster-poster berisi tuntutannya.

Uniknya lagi, bahwa poster yang dibawa para pelajar itu tidak seperti poster demo biasanya. Kata-kata yang tertulis bervariasi, berikut kalimatnya 'Jangan Makan Uangku, Makan Saja Mantanku', 'Cukup Atiku Sing Ambyar, Negoroku Ojo', 'Mending Ketemu Tikus Tanah, Dibanding Tikus Berdasi', dan lainnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment