Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Penjagaan Pos Polisi di Lumajang Diperketat

Penjagaan seluruh Pospol Lumajang semakin diperketat
LUMAJANG, Beritadi.com – Setelah terjadinya bom bunuh diri mengakibatkan pelaku sampai meregang nyawa di Kota Medan Provinsi Sumatra Utara. Mulai hari ini, Kapolres Lumajang lebih memperketat pengamanan Markas, Pos Pengamanan, dan juga Pos Pelayanan.

Hal tersebut berkaitan dengan terjadinya serangan yang mengakibatkan pelaku meregang nyawa, tepatnya di dalam Markas Komando Polrestabes Medan, Pagi tadi (13/11/2019).

Berdasarkan saksi kejadian, pelaku menyamar sebagai kurir makanan serta menggunakan atribut ojek online. Pelaku pun akhirnya meledakan diri di dekat kantin Polrestabes Medan dan berhasil melukai beberapa anggota yang kebetulan berada di dekat lokasi kejadian.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH langsung menginstruksikan anggotanya yang berada di lapangan agar lebih berhati hati serta mencurigai setiap gerak gerik orang yang tak dikenal disekitaran mereka.

“Meresponse atas kejadian di Polrestabes Medan pagi tadi, saya perintahkan agar lebih memperketat pengamanan Markas, Pos Pengamanan, dan juga Pos Pelayanan. Setiap personil yang jaga agar selalu waspada, dan peka seperti insting rasa curiga serta ingin tau terhadap orang yang mendekat ke Kantor dan Pos-Pos Polisi.” tegas Arsal.


Selain itu, pria yang memiliki lambang dua melati di pundak ini menginstruksikan agar pergerakan anggota dilakukan dua orang atau lebih.

“Bagi anggota yang berada di lapangan, agar selalu dilaksanakan dengan buddy system, agar dapat saling menjaga rekan nya satu sama lain baik yang melaksanakan pengaturan lalu lintas, pengamanan, pengawalan maupun kegiatan dilapangan yang lain," ucapnya.

"Serta yang paling penting, selalu awali dengan doa dalam setiap kegiatan. Saya yakin, Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama orang orang yang berbuat kebajikan.” tutup Arsal Putra Asli makassar tepatnya dari kota Kalosi kabupaten Enrekang.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment