Hasil Riset: Konsumsi Sup Ayam Berkhasiat Melawan Malaria

mengkonsumsi sup ayam berkhasiat atasi Malaria
JEMBER, Beritadi.com – Penyakit malaria dikategorikan penyakit yang mematikan diantara lainnya termasuk salah satu yang paling ditakuti dari jajaran penyakit paling berbahaya di dunia.

Nyamuk Anopheles merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit malaria. Bahkan sampai saat ini malaria merupakan penyakit yang telah membunuh ribuan juta orang.

Namun tahukah anda, dilaporkan dari Penelitian jurnal BMJ Archives of Disease in Childhood. Seorang profesor bernama Jake Baum menyatakan bahwa, hampir setengah dari populasi dunia berisiko terkena infeksi malaria, dengan setengah juta anak meninggal akibat kondisi setiap tahun di seluruh dunia.

"para peneliti memiliki 56 sup yang tersedia untuk pengujian. Tim menginkubasi ekstrak sup yang disaring selama 72 jam dengan kultur P. falciparum yang berbeda untuk melihat apakah sup akan menghentikan pertumbuhan parasit." ucapnya.

Baum menambahkan, secara khusus dari hasil riset tersebut para ilmuwan kemudian melihat apakah kaldu akan memblokir parasit yang tidak matang secara seksual dan menyebabkan penyakit dari jatuh tempo ke titik di mana mereka menjadi menular.

"Hasilnya terbukti bahwa lima sampel kaldu dapat menghentikan pertumbuhan parasit lebih dari 50%, dengan dua di antaranya sama efektifnya terhadap malaria dengan obat antimalaria yang biasa disebut dihydroartemisinin."katanya.


Empat sampel lain lebih dari 50% efektif dalam menghentikan P. falciparum, yang menunjukkan bahwa mereka mungkin dapat memblokir penularan malaria sepenuhnya.

"Kaldu ini adalah vegetarian atau mengandung ayam atau daging sapi, dan para peneliti tidak dapat menemukan satu bahan umum di antara mereka semua." pungkasnya.

Selanjutnya, para peneliti mencari tahu bahan apa yang memiliki aktivitas antimalaria tertinggi harus menjadi fokus penelitian di masa depan.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Hasil Riset: Konsumsi Sup Ayam Berkhasiat Melawan Malaria"

Posting Komentar