Puskesmas Gumukmas Gelar Kreasi Menu Balita

Sajian menu kreatif buat menu balita
JEMBER, Beritadi.com Puluhan kader posyandu dan Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (PKK) di Kecamatan Gumukmas berinovasi menyajikan beragam sajian menu makanan tambahan untuk balita.

Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian penanganan stunting wilayah Kabupaten Jember, Jawa Timur Juma't (22/11/2019).

Dalam kegiatan lomba ini, bermacam menu unik dikemas dalam bentuk menarik yang telah ditampilkan. Mulai dari sajian sate gulung lele, bakpao isi lele yang didalamnya juga ada sayuran wortel dan seledri berbentuk kura-kura.

Uniknya lagi ada nugget yang dikombinasi tahu, wortel, seledri dan daging ayam berbentuk boneka, serta pudding rainbow dari buah-buahan, serta masih banyak lagi kreasi menu lainnya.

Roro Widhawati, selaku Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gumuk mas menyatakan, sajian cipta menu ini bertujuan agar masyarakat bisa memberikan makanan tambahan bagi balitanya.

"lomba ini memanfaatkan bahan lokal di sekitar seperti lele, kelor, ikan gurami dan lainnya." ucapnya dilansir dari kradiojember, Juma't (22/11/2019).

Dirinya menambahkan bahwa, jumlah angka balita stunting di Kecamatan Gumukmas terbilang cukup tinggi.

"sehingga asupan bergizi itu penting dan sangat dibutuhkan" ucapnya.

"Harapannya, dengan berkreasi seperti ini para ibu bisa memberikan makanan balita yang terpenuhi nilai gizinya." pungkasnya.

Selain murah dan disukai anak, jika disajikan dengan cara menarik tentu bisa memberikan kesan yang bisa menambah selera bagi sang anak.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Puskesmas Gumukmas Gelar Kreasi Menu Balita"

Posting Komentar