Heboh Gua Misterius di Umbulsari ditemukan Petani Gali Sumur di Ladang

Temuan gua misterius di Jember hebohkan warga netizen

JEMBER, beritadi.com Warga Desa Tegalwangi Umbulsari, dihebohkan dengan temuan lubang oleh seorang petani jeruk di Jember, Jawa Timur. Gua yang memanjang ke samping tersebut pertama kali ditemukan oleh Poniman saat disuruh menggali sumur di kebun milik H. Halim. Hal tersebut dilakukan karena di sawahnya mengalami kekeringan dan kesulitan untuk mendapatkan air.

Pada saat galiannya masih mencapai kedalaman lima meter, Poniman dikagetkan dengan temuan lubang yang memanjang tersebut.

Dikarenakan takut kekurangan oksigen, sampai saat ini tak ada satu orangpun yang berani memasuki gua tersebut.

Warga yang mengetahui adanya gua tersebut langsung dibuat heboh dan langsung berondong mendatangi lokasi.

"semula Halim menyuruh tukang membuat sumur. Saat galiannya masih beberapa meter, tiba-tiba ditemukan gua yang diduga peninggalan masa lalu. Ucap Kepala Desa Tegal Wangi, Andi Budi Widodo.

Andi mengatakan bahwa Gua itu bisa dilihat hingga jarak sekitar sepuluh meter dengan menggunakan senter, sedangkan seterusnya tidak dapat dijangkau.

"saya sudah mengimbau kepada warga, agar tidak masuk ke dalam lubang itu, biarkan ahli yang akan memeriksanya,” katanya.

Petugas kepolisian yang menerima laporan warga langsung menuju lokasi gua yang ditemukan warga tersebut. Mereka meminta warga tidak mendekati gua untuk sementara, (01/11/2019).

Penggalian sumur juga dihentikan sementara waktu hingga pihak berwajib memastikan jika gua itu tidak berbahaya.

Sumber: Inews

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment