Berikut ini Olahraga Rumahan yang Patut Dicoba saat Sibuk Beraktivitas

8 jenis olahraga yang bisa di lakukan saat ada di rumah
JEMBER, Beritadi.com – Semua pasti ingin hidup sehat, namun terkadang orang merasa malas berolahraga dan tidak bisa menjaga kesehatan, kebugaran, sekaligus mempertahankan bentuk tubuh.

Belum lagi di saat pekerjaan kantor menumpuk. Jangankan berolahraga, ambil waktu untuk bersama keluarga saja terkadang kita tak punya.

Olahraga Di Rumah

Sudah tidak bisa dipungkiri, jika olahraga adalah salah satu cara untuk menghindarkan diri kita dari berbagai macam penyakit. Meskipun tidak memiliki alat treadmill, namun dengan 8 jenis olahraga ini Anda bisa melakukan sendiri maupun bersama keluarga tercinta di rumah.

Jogging


Jogging merupakan jenis olahraga rumahan yang sangat mudah dilakukan. Selain sederhana, olahraga yang satu ini bisa anda lakukan di dalam maupun di halaman rumah. Cukup berlari-lari kecil di ruang tamu selama 20 menit setiap hari. dengan begitu, tubuh Anda akan tetap mendapatkan manfaat dari olahraga jogging.

Sit Up


Sit up adalah jenis olahraga yang bisa membuat perut Anda langsing. Bagi para wanita yang sudah punya momongan, biasanya problem yang paling utama adalah bentuk tubuh terutama pada di bagian perut. Jika punya bentuk perut yang buncit akan membuat penampilan Anda menjadi kurang percaya diri. Agar perut Anda kembali langsing, cukup melakukannya di rumah secara rutin setiap hari dengan durasi 20 hingga 30 menit. Olahraga yang satu ini sangat bermanfaat untuk membentuk otot perut, pinggul, dan dada menjadi terlihat ideal.

Push Up


Push up merupakan olahraga yang cukup sederhana. Dengan gerakan tengkurap serta telapak tangan diletakkan di lantai kemudian tubuh di gerakan ke atas dan ke bawah dengan jarak 2 hingga 3 cm. Olahraga ini dapat melatih otot lengan, perut, dan paha agar bisa kencang dan lebih ideal.

Squat


Olahraga satu ini cukup popular di kalangan selebritis, karena dipercaya dapat membentuk bentuk bokong ideal. Squat yaitu olahraga dengan gerakan setengah jongkok ini dapat membuat bentuk pinggul dan bokong Anda menjadi ideal, gerakan squat ini bisa lakukan 15 kali dalam sehari.

Naik Turun Tangga


Jadi Anda tidak perlu repot-repot pergi ke suatu tempat yang tinggi, cukup dengan naik turun tangga di rumah sebanyak 5 kali pengulangan, maka Anda akan memperoleh manfaat dari olahraga ini. Maka kalori dalam tubuh akan terbakar dan otot-otot kaki akan lebih kencang jika anda dengan rutin melakukan olahraga yang satu ini.

Aerobik


Selain bisa dilakukan di pusat-pusat kebugaran, Anda juga dapat melakukan Aerobik di rumah bersama keluarga. Anda cukup mengunduh video senam aerobik di YouTube dan meniru gerakan-gerakan dalam video tersebut, cukup mudah bukan.

Dance


Semua orang pasti suka menari, apalagi diiringi dengan musik favorit, Anda pasti akan lebih tertarik untuk menari. Tahukah anda bahwa dance bisa dijadikan olahraga rumahan dan dapat membantu membakar kalori Anda. Namun untuk mendapatkan manfaat bagi tubuh, Anda perlu melakukan dance yang tepat. Lebih lengkap lagi jika anda melihatnya di YouTube.

Yoga


Yoga juga termasuk jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah. Sekarang juga sudah tersedia lewat video yoga yang ada di Youtube dan anda bisa melihatnya. Hanya dengan menggunakan matras, maka Anda bisa mempraktekannya di rumah, cukup praktis dan sederhana sekali.

Menyempatkan waktu untuk olahraga itu lebih bagus daripada tidak ada waktu atau karena alasan ada kesibukan lain yang lebih penting, semoga motivasi berolahraga anda tetap terjaga dan tetap semangat.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Berikut ini Olahraga Rumahan yang Patut Dicoba saat Sibuk Beraktivitas"

Posting Komentar