Tips Menangani Luka Tersiram Minyak Atau Air Panas Secara Alami dan Mudah

Langkah mudah atasi luka yang tersiram minyak panas
JEMBER, Beritadi.com – Banyak orang yang menganjurkan jika kulit terkena percikan minyak atau air panas dengan cara mengoleskan odol, namun langkah tersebut justru dapat membuat luka semakin parah.

Setiap orang memiliki teknik yang berbeda-beda dalam mengatasi kulit yang terkena luka bakar. Satu cara yang berhasil pada satu orang belum tentu efektif untuk orang lain, lalu bagaimana cara mengatasi dengan benar ?

Mengatasi luka bakar sebenarnya paling benar adalah selalu menyediakan stock Tepung Terigu di dapur untuk persiapan bila mungkin terjadi hal-hal seperti ini.

Caranya cukup mudah sekali
Jika kulit Anda tersiram/terciprat minyak panas ataupun air panas, maka langkah yang harus dilakukan adalah masukkan atau taburi tepung terigu dibagian kulit yang terkena. Kemudian diamkan hingga rasa panas itu hilang, setelah itu baru terigunya dibilas. Jika kasusnya kecil, maka dalam waktu 15-30 menit biasanya rasa panas tersebut mulai hilang.

Untuk kasus besar seperti terciprat minyak panas hingga mencapai hampir 2 liter, lakukan pendiaman hingga kurang lebih sekitar 2 jam baru hilang rasa panasnya dan kemudian dibilas terigunya.


Bisa dilihat di photo setelah dibilas, di wajah tidak melepuh, hanya memerah di beberapa bagian tapi tidak terlalu tampak. Juga bisa dilihat dibagian tangan juga sama sekali tidak melepuh, hanya memerah di beberapa bagian saja. Tapi tidak melepuh dan tidak terasa panas lagi. Langkah selanjutnya, tinggal dibelikan salep di apotik untuk luka bakar seperti salep Bio Plasenton dll agar pemulihan kulit yang memerah bisa lebih cepat sembuh.

Dengan melakukan tips/cara di atas, anda tidak perlu lagi takut menanganinya. Lebih mudah lagi selalu menyediakan tepung terigu di dapur ataupun bisa ditaruh dalam kulkas. Jika salah satu keluarga ataupun tetangga yang terkena air/minyak panas, maka anda bisa taburkan tepung ke bagian kulit yang terkena dengan segera mungkin.

Selain bahannya alami, langkah-langkah di atas sangatlah mudah dipahami. Silahkan dishare jika artikel ini bermanfaat dan sebar seluas-luasnya informasi ini, barangkali dapat bermanfaat untuk lebih banyak orang.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Tips Menangani Luka Tersiram Minyak Atau Air Panas Secara Alami dan Mudah"

Posting Komentar