Persempit Ruang Tindakan Kriminalitas, AKBP Arsal Pimpin Langsung Patroli Hingga Pelosok Desa Diwilayah Lumajang

Beritadi ini, LUMAJANG (01/10/2019) – Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mulai gencarkan operasi hingga sampai ke pelosok Desa wilayah Lumajang. Hal ini terkait mulai muncul kembali para pelaku begal yang mulai muncul belakangan ini dan telah memakan korban warga Jember waktu lalu.

Kapolres Lumajang pimpin langsung bersama 67 Personil Tim Cobra Polres Lumajang untuk melakukan Patroli Desa dengan menggunakan motor trail (30/09/2019).

Rute Patroli dimulai dari Polres Lumajang menuju ke Desa Curah Petung, desa pajarakan dan Desa Kudus. Rute ini dipilih karena ditengarai wilayah tersebut merupakan daerah rawan.

Sepanjang perjalanan, rute yang dilalu termasuk berat karena akses desa benar-benar didominasi oleh jalanan tanah dan berbatu yang menyebabkan kendaraan tidak dapat berjalan stabil.

Setelah berputar putar di Desa Curah Petung, Rombongan besar Tim Cobra meneruskan perjalanan menuju Desa Pajarakan dan Patroli Tim Cobra memasuki Desa Kudus dilanjutkan menuju Kec Klakah, Kedungjajang, Sukodono dan Kec kota Lumajang.

“patroli ke kampung-kampung bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. patroli ini sekaligus menyisir para pelaku kriminalitas yang menurut kabarnya banyak yang bersembunyi didaerah sini” tegas Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH.
“kekuatan besar Tim Cobra siap menghadapi kemungkinan apapun yang dapat terjadi saat Patroli penyisiran dari wilayah perbatasan Utara Kab Lumajang hingga wilayah kota," katanya.

"Diharapkan masyarakat dapat merasa kehadiran Polri ada didekat mereka sehingga perasaan takut akan ancaman Kriminalitas dapat hilang. Kami tidak akan tinggal diam jika ada yang mengusik kenyamanan masyarakat, kalau perlu saya dapat membawa kekuatan yang lebih besar lagi dari ini untuk mengamankan Lumajang yang kita cintai ini” pungkas Arsal yang merupakan putra Asli makassar.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment