Mengatasi Channel Trans TV dan Trans 7 yang hilang di Parabola C-Band

Frekuensi Trans 7 2024 terbaru
JEMBER, beritadi.com – Pemilik antena parabola jaring (C Band) seringkali mencari frekuensi Trans 7 dan Trans TV terbaru untuk keperluan tracking sinyal. Sebab, pihak stasiun televisi terkadang mengganti frekuensi saluran untuk meningkatkan kualitas.

Karena itu, kemungkinan Trans 7 dan Trans TV hilang atau gelap itu karena Anda belum mengatur pada frekuensi yang sesuai di satelite Telkom 4.

Trans Group gratis di Parabola C-Band

Seperti yang dialami pengguna akun facebook @riyanto yang katanya siaran Trans 7 di kvision C Band.

"Trans 7 hilang d kvision c band,,, solusinya harus isi paket atau gmana mas,, mohon infox" tulisnya.

Dirangkum dari forum satelit, per tanggal 1 Januari 2024 Trans 7 dan Trans TV mengalami perubahan frekuensi dalam rangka peningkatan kualitas layanan siaran. Dalam hal ini, pihaknya sudah melakukan perubahan menjadi mpeg4 HD.

Perubahan frekuensi pada saluran Trans TV dan Trans 7 dimaksudkan untuk meningkatkan resolusi gambar sesuai dengan perkembangan teknologi, dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam, serta suara yang lebih jelas.

Mengatasi Trans 7 dan Trans TV gelap

Bagi pengguna antena parabola jaring, apabila siaran Trans 7 dan Trans TV masih gelap berarti butuh instalasi ulang.

Berikut ini adalah daftar frekuensi terbaru Trans 7 dan Trans TV di satelit Telkom 4 antena parabola jaring (C Band)

Satelit: TELKOM-4 (108 °E)
Frekuensi: 3888 H 9600 (C-BAND)
Format: MPEG-4/HD/FTA/BISS
+ Trans 7 (fta)
+ Trans TV (fta)
+ CNN Indonesia (Biss)
+ CNBC Indonesia (Biss)


Bagi Anda pengguna antena parabola jaring, siaran Trans 7 dan Trans TV sampai saat ini masih gratis dengan syarat menggunakan recevier mpeg4 HD. Juga berlaku untuk pengguna receiver rekomendasi K-Vision, Nex Parabola atau Nusantara HD.

Kesimpulannya bahwa untuk mengembalikan Trans 7 dan Trans TV yang hilang, perbarui pengaturan dengan memasukkan frekuensi satelit Telkom 4 terbaru. Dengan begitu saluran Transmedia tersebut otomatis akan muncul kembali di layar TV Anda.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment