Hari Pendidikan Nasional, Siswa SMP Negeri 2 Gumukmas Pakai Baju Adat

Memperingati Hardiknas 2 Mei 2023
JEMBER, beritadi.com– Setiap tanggal 2 Mei, Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau disingkat dengan Hardiknas. Melalui pesan grup SMP Negeri 2 Gumukmas (whatsapp) terdapat himbuan baik terkait Hardiknas yang jatuh pada hari Selasa (2/5/2023).

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional seluruh siswa-siswi termasuk dewan guru SMP Negeri 2 Gumukmas Kabupaten Jember, serentak mengenakan baju adat serta mengikuti upacara Hardiknas.

Baca juga: Halal bi halal Siswa SMP Negeri 2 Gumukmas

Seperti yang telah disampaikan oleh salah satu guru sekolah SMP Negeri 2 Gumukmas, Suwono (guru penjaskes). Beliau menyampaikan sejumlah imbauannya terkait Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

"seluruh siswa-siswi besok masuk menggunakan baju adat untuk mengikuti upacara Hardiknas," ucap nya.

Selain itu, Suwono juga melarang siswa agar tidak membawa Handphone (HP). Hal ini dilakukan agar suasana belajar dan proses upacara Hardiknas dapat berjalan dengan lancar.

"Tujuan kita melakukan pelarangan kepada siswa/wi untuk tidak membawa handphone ke sekolah adalah supaya siswa dalam proses belajar, tidak bermain Handphone". Pungkasnya


Seluruh sekolah mulai aktif kembali terhitung 2 Mei 2023 setelah melewati libur lebaran. Selanjutnya untuk hari pertama masuk sekolah para pelajar akan mengikuti upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Peringatan Hardiknas adalah merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

Melaksanakan upacara bendera menjadi salah satu cara yang biasa dilakukan untuk menyemarakkan momen Hari Pendidikan Nasional.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment