Penyebab Satelite Thaicom C Band tidak Tayang Siaran Piala Dunia Qatar

Alasan Thaicom C Band tidak tayang Piala Dunia Qatar
JEMBER, Beritadi.com – Telah beredar informasi melalui media, bahwa beberapa channel milik Thailand atau satelit thaicom 5/6/7/8 C Band tidak bisa menayangkan live Piala Dunia Qatar, berlaku mulai besok tanggal (2/12/2022) pukul 00.00 WIB dini hari.

Kabarnya, pihak Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah memaksa supaya pihak regulator ambil tindakan (akan mencabut hak siar di Thailand) karena menurut informasi siarannya bisa dibobol di Laos dan Kamboja mungkin termasuk Indonesia.

Komisi Telekomunikasi Nasional (NBTC) telah mengadakan pertemuan perwakilan dari berbagai saluran televisi di Thailand. Hal ini membahas terkait enkripsi sinyal siaran langsung Piala Dunia 2022 dari Qatar.

Sebelumnya, tayangan final babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022 disiarkan live di channel satelit thaicom 5/6/7/8 sejak Minggu 20 November 2022. Siaran tersebut bisa disaksikan melalui satelite parabola C Band dengan menggunakan acakan Biss Key.

Jika memang kabar ini benar adanya maka kode biss key di TV satelit Thaicom C Band pun tidak bisa kembali menampilkan gambar secara normal.

Namun untuk pengguna frekuensi KU Band (di 78,5'BT) kemungkinan besar masih dapat menyaksikan dengan baik.

Ini berarti beberapa siaran channel dari satelit Thaicom C Band tidak lagi bisa menayangkan siaran Piala Dunia Qatar 2022. Jangan khawatir, bagi Anda yang masih terjangkau siaran TV digital masih dapat menyaksikan Piala Dunia Qatar secara gratis menggunakan Set-Top Box.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment