Surabaya Terapkan Analog Switch Off Akhir Tahun 2022

Analog Switch Off Jatim siap dihentikan
JEMBER, Beritadi.com – Terdengar kabar bahwa wilayah untuk (jatim1) bersiap menyambut analog switch off (aso) pada akhir tahun mendatang. Hal ini berarti bahwa siaran televisi analog bakal hilang dari sebagian Jawa Timur pertanggal 20 Desember 2022.

Baca juga: Hotel di Bali Terbakar Akibat Korsleting Set-Top Box

Sebelumnya, Kominfo telah melaksanakan program penghentian siaran TV analog atau analog switch off (ASO) tahap pertama di wilayah Jabodetabek pada bulan November 2022 lalu.

Bulan Desember ini pemerintah juga sudah melakukan program analog switch off (ASO) wilayah Batam, Bandung, Semarang dan Surakarta.

Melansir cnbcindonesia, melalui Direktur Penyiaran Kominfo, Geryantika Kurnia menyatakan bahwa pemerintah akan melakukan koordinasi terkait jadwal lanjutan pemberlakukan ASO pada kabupaten/kota yang belum terlaksana.

"Pemerintah akan koordinasi lagi dengan lembaga penyiaran untuk jadwal ASO berikutnya karena secara teknis lembaga penyiaran yang dapat menghentikan siaran analog," ucap Gery.

Diketahui bahwa, tahap pertama penghentian siaran TV analog atau analog switch off (ASO) ini dijadwalkan mulai 17 Agustus 2021. Namun, pihak Kominfo menundanya karena sejumlah alasan.

Gery juga mengimbau bahwa, agar masyarakat membeli STB yang bersertifikat karena ada garansi dari pabrik. Beliau meminta agar masyarakat memeriksa harga STB di toko resmi supaya bisa memperoleh harga yang normal.

"STB dengan mudah didapat di market place dan toko-toko elektronik terdekat," kata Gery.

Jadi buat Anda yang belum beralih ke siaran digital segera membeli peralatan Set-Top Box TV digital untuk mendapatkan siara yang lebih jernih dan anti semut.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment