Info Harga - Antena Digital Buat TV LED dan Tabung

Jual pasang antena TV digital (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Solusi agar tv jernih tidak berlangganan dan bisa nonton olahraga yaitu pasang antena digital murah dan terjangkau. Cocok buat pengguna TV LED dan TV tabung buat beralih dari analog ke digital yang lagi viral sekarang.

Harganya lebih murah daripada antena parabola yang membutuhkan biaya sekitar sekitar lima ratus ribu. Namun channelnya lebih lengkap parabola dibandingkan pakai antena tv digital yang siarannya masih belum lengkap.

Apakah antena tv digital bisa buat tv tabung?

Jawabannya iya tentu bisa sekali. Buat yang masih pakai TV tabung, Anda tinggal beli set top box (stb) kemudian tinggal masukkan kabel rca melalui jalur audio video (av) dna jangan lupa sambungkan kabel dari antena.

Buat pengguna televisi LED model jadul kemungkinan masih belum tersedia pilih digital dari bawaan. Kalau di rumah sudah punya antena uhf Tinggal belikan set top box dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari 200 ribu keatas dan setiap toko harganya bervariasi.

Antena UHF ini bisa paralel menjadi 1 antena ke 2 TV, namun kualitas sinyalnya akan menurun dan kurang maksimal. Sedangkan harga antena uhf ini bervariasi, mulai dari 80 ribu, 100 ribu itu tergantung toko yang jual berbeda-beda.

Pilih antena TV yang bagus untuk mendapatkan kualitas sinyal yang maksimal. Hal ini bertujuan supaya kita kecewa, jadi kalau wilayahnya masih diragukan lebih baik beli antena yang bagus, biasanya harga sekitar 150 keatas.

Apakah bisa tv digital tanpa antena?

Jawabannya yang jelas tidak bisa, karena harus menggunakan antena tv biasa di rumah (UHF) dan usahakan minimal tingginya sekitar 10 meter usahakan (pakai boster) dan itu tergantung lokasi masing-masing.

Alangkah baiknya jika Anda menghubungi jasa pasang antena tv terdekat wilayah masing-masing. Karena bukan hal yang asing lagi buat para teknisi untuk mengatasinya dan tentu bisa memahami informasi model antena yang cocok untuk wilayah tersebut.

Untuk wilayah Kabupaten Jember masih lumayan meskipun masih belum sepenuhnya terjangkau menggunakan siaran digital. Jadi sebelum pakai antena digital cari informasi dulu agar tidak kecewa ya :)

#ANTENADIGITAL
#TVDIGITAL
#TVJEMBER


Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment