Ini Penyebab Mobil BMW di Jember Terbakar

Gambar ilustrasi istimewa (beritadi.com)
JEMBER, Beritadi.com – Sebuah mobil BMW bernomor polisi P 1034 QH terbakar Jalan Argopuro, Jember, Jawa Timur, Sabtu (13/3/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun bagian depan mobil mobil mengalami kerusakan ringan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, penyebab kuat mobil terbakar karena api timbul dari korsleting listrik mesin mobil.

Melansir faktualnews.co, melalui Wakil Komandar Regu Mako A Damkar Pemkab Jember, Hadi Sudirham, menjelaskan, bahwa mobil BMW berwarna putih milik Apriza warga Jalam Imam Bonjol, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember.

"Awalnya mobil sempat mogok dan tidak bisa dihidupkan. Lalu kemudian keluar bau sangit dari tempat AC. Tidak lama dari itu, muncul percikan api dan asap,” katanya.

Kejadian tersebut, sambung Hadi, berlangsung cepat. Kuat dugaan api berasal dari bagian mesin mobil yang kobarannya cepat membesar.

“Kobaran api kira-kira membakar 30 persen bagian mobil, hanya yang di depan tepatnya bagian mesin. Sehingga tadi kita fokus memadamkan di (bagian) depan mobil, dan Alhamdulillah tidak membakar mobil seluruhnya,” jelasnya.

Kendala saat memadamkan api adalah saat akan membuka kap tutup mesin mobil. “Agak susah tadi, sehingga harus dipaksa dan ditarik. Akhirnya dapat dibuka, dan langsung disemprot. Untuk pemadaman butuh waktu kurang lebih 30 menit atau setengah jam,” imbuhnya.

Setelah api padam, selanjutnya anggota Mapolsek Jenggawah yang berada lokasi kejadian memasang police line (garis polisi). Untuk nantinya diselidiki lebih lanjut terkait penyebab kebakaran.

“Sementara korban dan keluarganya, tadi dibawa polisi ke Mapolsek Jenggawah, menunggu jemputan,” tandasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Ini Penyebab Mobil BMW di Jember Terbakar"

Posting Komentar