Spesialis Pencuri Ternak di Lumajang Ditangkap, Empat orang Lainnya Buron

Spesialis pencuri ternak di Lumajang diringkus
LUMAJANG, Beritadi.com – Polsek Jatiroto bersama Tim Tangguh Polres Lumajang berhasil tangkap 2 tersangka pelaku pencuri 9 ekor kambing milik Sugeng Prayitno di lingkungan Blok L Rt 67 Rw 17 Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (06/01/2020) malam.

Dua tersangka yakni Liwon warga Persil Ranupakis, Desa Kaliboto Kidul dan Sugianto warga Dusun Kotokan, Jatiroto. Sementara empat tersangka lainnya kini masih diburu dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Dalam aksinya, Sugianto bertugas sebagai orang yang mencari pembeli, sedangkan pelaku SR dan dua rekannya bertugas sebagai orang yang mengambil kambing milik korban di kandang. Setelah dilakukan pembagian tugas, selanjutnya pelaku Liwon menyewa mobil Avanza di daerah Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung. Ia beralasan menyewa mobil itu untuk acara nikahan dengan kesepakatan harga sewa Rp. 250.000,-. perhari.

Saat di TKP, tersangka Liwon menjadi sopir, menunggu di lahan kosong sambil mengawasi situasi di lokasi. Tidak lama kemudian pelaku SR dan dua rekannya membawa kambing hasil curian yang berjumlah 9 ekor dan di masukkan ke dalam mobil.

Pelaku Sugianto kemudian menemukan seorang pembeli berinisial BH warga Randuagung dan dijual dengan harga Rp. 9.000.000,-.

Atas kejadian itu, Sugeng Prayitno (Korban) langsung melaporkan ke Polisi.

Setelah menerima laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap 2 pelaku, yakni Liwon dan Sugiarto. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, keduanya langsung digelandang ke Mapolsek Jatiroto.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment