Mayat Perempuan Terbakar di Banyuwangi, Polisi: Diduga Korban Pembunuhan

Perempuan dibakar di Banyuwangi
BANYUWANGI, Beritadi.com – Polisi masih belum bisa memastikan identitas perempuan yang ditemukan terbakar di kebun Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi. Namun, Polisi menduga jenazah tersebut merupakan korban pembunuhan.

Dugaan tersebut dilontarkan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin. "Cuma kita belum bisa menyimpulkan apakah korban dibunuh di tempat (TKP) atau di daerah lain, itu masih diselidiki," ujarnya, Sabtu (25/1/2020).

Karena kondisi jasad susah dikenali, pihaknya kini telah meminta bantuan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur untuk mengidentifikasi korban yang dibakar di lahan kosong tersebut dengan menggunakan tes DNA.

"Untuk mengidentifikasi korban kami minta bantuan Tim lDVI Polda Jatim, proses ini memakan waktu kurang lebih tiga hari," katanya.

Petugas kepolisian juga menghimbau apabila ada warga yang kehilangan sanak keluarganya dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan, mulai dari sandal, helm merah muda, dan jam tangan wanita.
Gambar ilustrasi (shutterstock)

"Tingginya sekitar 155 CM, usianya sekitar 30 tahun, dengan mengenakan celana jins berwarna abu-abu yang masih tersisa di kaki kanan korban," tuturnya.

Sebelumnya warga Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi di hebohkan dengan penemuan mayat perempuan dengan kondisi hangus terbakar pada Sabtu pagi, sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat itu, korban ditemukan oleh salah satu warga dalam keadaan tengkurap dan sekujur tubuhnya tampak gosong akibat terbakar. Selanjutnya jasad yang berjenis kelamin perempuan itu dibawa ke ruang forensik RSUD Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment