Main HP saat Berkendara Motor, Wanita ini Alami Gegar Otak Berat

Main ponsel sambil bawa motor, ilustrasi shutterstock
BANYUWANGI, BERITADI.COM – Kasus kecelakaan diduga karena menggunakan telepon genggam saat sedang menyetir kendaraan terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur.

Seperti yang telah diketahui bahwa, kebiasaan bermain handphone (HP) saat berkendara dapat mengganggu konsenterasi serta berakibat fatal bagi si pengendara atau pun orang lain.

Dikutip dari B88, seorang pengendara sepeda motor bernama Nurul Hidayani (40) asal Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng, tidak sadarkan diri karena mengalami kecelakaan, Minggu (26/01/2020) sore.

Dirinya melaju dengan sepeda motor Honda Vario sambil bermain HP, sehingga motornya keluar dari lintasan dan masuk ke lajur sebelah kanan. Sedangkan dari arah berlawanan ada sepeda motor Honda CBR 150 yang dikendarai Ahmad Suyono (50) berboncengan dengan Eko Nurcahyono (20) warga Dusun Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng melaju dengan kecepatan sedang.

Kanit Lantas Polsek Genteng Ipda Munir, menyampaikan bahwa, menurut keterangan saksi kecelakaan itu bermula saat Nurul Hidayani mengendarai sepeda motor Honda Vario DK 3745 EM kehilangan konsentrasi lantaran sambil bermain HP.

"Sesampai di lokasi kejadian, motornya keluar dari lintasan sedangkan dari arah berlawanan berjalan sepeda motor Honda CBR 150," ujarnya.

Ipda Munir juga menambahkan, karena tidak konsentrasi pada kondisi jalan, ia tidak menyadari ketika motornya keluar lintasan dan masuk ke lajur kanan sehingga kecelakaan lalu lintas tak bisa terhindarkan.

"Ketiga korban kemudian dibawa ke RS Al Huda Gambiran untuk mendapat perawatan medis," katanya.

"Ahmad Suyono dan Eko Nurcahyono mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya. Sedangkan Nurul Hidayani kehilangan kesadaran karena mengalami gegar otak berat." tandasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment