Bersama Warga, Petugas Gabungan Bersihkan Lumpur Sisa Banjir di Ijen Bondowoso

TAMBAHAN
BONDOWOSO, Beritadi.com – Petugas dari TNI, Polri, BPBD, relawan dan warga terus melakukan pembersihan material lumpur sisa banjir bandang yang terjadi di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Untuk mempercepat pembersihan, kegiatan gotong royong di hari pertama itu dilakukan hingga malam hari, Kamis (30/1/2020).

Seperti dikutip pojokpitu, endapan lumpur yang cukup tebal membuat proses pembersihan sedikit terhambat. Dampak dari banjir bandang yang terjadi pada Rabu (29/1) kemarin menyisakan lumpur tebal hingga mencapai 60 centimeter. Mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk membantu proses pembersihan material akibat banjir bandang.

Dari informasi yang dihimpun ada sekitar 200 kepala keluarga (KK) menjadi korban terdampak dalam peristiwa alam itu. Namun yang paling parah diterjang banjir bandang adalah wilayah desa Kalisat Kecamatan Ijen.

Demi menjamin keamanan, petugas menyarankan warga yang rumahnya terkena banjir untuk sementara tinggal di rumah kerabat maupun posko yang telah disiapkan

Untuk mempercepat proses normalisasi, kegiatan pembersihan di wilayah tersebut terus dikebut pembersihannya. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment