Karyawan Pabrik Pengepakan Sabut Kelapa di Banyuwangi Tewas, Terlindas Alat Berat Loader

Pekerja pabrik pengepakan sabut kelapa di Banyuwangi meninggal
BANYUWANGI, Beritadi.com – Seorang pekerja pabrik pengepakan sabut kelapa di Banyuwangi tewas setelah terlindas alat berat loader.

Diduga, Sutrisno (52) warga Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, ini terlelap tidur saat di lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Kalipuro, Suyono, menyatakan bahwa kasus ini masih didalami oleh petugas.

"Operator alat beratnya masih diperiksa dan kita masih belum bisa menentukan siapa tersangka atas kasus ini," terangnya.

Korban tewas di tempat kerja karena mengalami luka yang sangat serius pada bagian bagian kepala dan bahu sebelah kanan akibat terlindas loader.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul sepuluh siang. Kemudian jenazah Sutrisno langsung dilarikan ke kamar mayat RSUD Blambangan untuk dilakukan autopsi," katanya.

Suyono menambahkan bahwa menurut keterangan para saksi di lapangan, peristiwa ini bermula saat korban dan rekan-rekannya beristirahat di belakang alat berat loader.

"Diduga karena kelelahan, korban terlelap tidur di lokasi kejadian," imbuhnya.

Pada saat loader dinyalakan dan berjalan mundur, rekan-rekan korban meninggalkan lokasi agar tidak tertabrak.

"Saya kira tadi banyak yang pergi. Ternyata masih ada orang yang ada di sana. Tadi pas jalan mundur," ujar Agus, operator alat berat, dilansir detik.com Selasa (3/12/2019).

Agus mengaku tidak tahu jika Sutrisno masih tertidur di belakang loader."Sekali lagi ini bukan kesengajaan. Karena kita kerja dengan baik sesama pekerja lain," tambahnya.

Kasus ini masih ditangani Tim Reskrim Polsek Kalipuro. Polisi menduga, kecelakaan disebabkan karena korban kelelahan dan tertidur pulas sampai tak menyadari ada sebuah alat berat yang berjalan mundur. Polisi juga masih mendalami dugaan lalainya sang operator alat berat.

Sementara itu, tangis keluarga tak terbendung saat mengetahui Sutrisno sudah tak bernyawa. Anak gadis korban tak henti-hentinya menangis saat mengetahui ayahnya sudah terbujur kaku di ruang jenazah RSUD Blambangan Banyuwangi.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Karyawan Pabrik Pengepakan Sabut Kelapa di Banyuwangi Tewas, Terlindas Alat Berat Loader"

Posting Komentar