Janda Kaya di Palangkaraya Menjadi Korban Penipuan, Oleh Seorang Polisi Gadungan

Gambar istimewa /ilustrasi Chatting shutterstock.com
PALANGKARAYA, Beritadi.com – Seorang janda kaya berinisial AD warga Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ini menjadi korban penipuan oleh pria yang mengaku sebagai oknum anggota Polisi.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya AKP Nandi Indra Nugraha, pihaknya telah menerima laporan dan membenarkan terkait pelaporan dugaan penipuan.

"setelah melakukan pengecekan terhadap pelaku, IK, ternyata yang bersangkutan tidak terdaftar sebagai anggota Polda Riau," jelasnya, Senin (2/12/2019).

Korban menuturkan mengaku kenal dengan pelaku melalui media sosial.

Kemudian, lanjut Indra, "pelaku ini meminta sejumlah uang kepada korban untuk tambahan menebus mobil dan biaya pindah kerja ke kantor kepolisian yang berada di Palangkaraya," imbuhnya.

Permintaan terus berlanjut hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Korban semakin percaya karena saat video call melalui via whatsap pelaku mengenakan pakaian dinas kepolisian.

"korban seakan terbuai rayuan hingga mengirimkan uang Rp. 60.000.000,-." katanya.

Namun setelah uangnya ditransfer, nomor handphonenya langsung tidak aktif lagi. Karena merasa tertipu kemudian korban langsung melaporkan ke petugas kepolisian.

Kepada petugas ia menjelaskan, bahwa telah menjalin hubungan jarak jauh (LDR) dengan pelaku hampir satu tahun.

"Tetapi, setahun belakangan ini yang bersangkutan tidak bisa dihubungi dan nomor ponselnya juga sudah tidak aktif," tutur janda satu anak tersebut.

Dirinya merasa sedih dengan peristiwa tersebut yang menimpa dirinya. Apalagi uang puluhan juta yang dikirimnya dengan cara beberapa kali tersebut merupakan hasil tabungan, termasuk menjual sejumlah perhiasan yang selama ini ia kenakan ketika ada acara pesta dan lain sebagainya.

Ia pun berharap semoga aparat yang berwajib dapat segera mengusut dan menangkap pelakunya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment