Jaga Kondusifitas Wilayah, Polres Jember Lakukan Patroli Jelang Natal dan Tahun Baru

Polres Jember berpatroli menjelang Nataru
JEMBER, Beritadi.com – Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Jember mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru tetap aman dan kondusif, Polres Jember bersama jajaran menggelar patroli skala besar.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Forkopimda Jember dan ratusan Personil gabungan Kepolisian, TNI, Sat Pol PP dan Organisasi masyarakat, Selasa (24/12/2019) sore.

Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal , S.H, S.I.K, M.Hum, saat di konfirmasi awak media menjelaskan bahwa, kegiatan ini digelar untuk mensinergikan segala potensi pengamanan yang ada.

"Seluruh komponen masyarakat bersama instansi pemerintah akan lebih bersinergi untuk memberi rasa aman, nyaman dan tenteram bagi warga masyarakat," ucap Kapolres, dilansir tribratanews.polresjember.id

kegiatan tersebut melibatkan 1 SST Gabungan Staf Polres Jember, 1 SST Sat Sabhara Polres Jember, 1 SST Sat Lantas Polres Jember. 1 SST Sat Reskrim, Sat Reskoba dan Sat Intelkam, 1 SST Sat Pol PP dan PMK, 1 Unit Provost dan Urkes 2 Pers.

"Personil gabungan yang di libatkan sebanyak 700 dan 500 dari polri, 200 dari TNI dan di bantu oleh Ormas Islam yaitu Banser juga ikut dalam pengamanan tersebut”, imbuhnya.


"Kami memberi jaminan keamanan kepada umat Kristiani di Jember. Guna memantapkan keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Pada kegiatan tersebut, petugas juga meninjau langsung kesiapan pengamanan di beberapa gereja yaitu Gereja Jawi Wetan, Gereja Getsemani dan Gereja Santo Yusuf, Forkopimda Jember juga memberipak ucapan selamat merayakan Natal dan Tahun Baru 2019-2020.

Kapolres juga menyatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Jember relatif aman dan kondusif. Namun kewaspadaan perlu ditingkatkan memasuki libur sekolah dan perayaan Nataru.

"Dengan seluruh komponen yang ada, kami akan dapat menjamin terselenggaranya perayaan Natal dan pergantian tahun dengan aman, tertib dan lancar," tandasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment