Cerita Ibu Hartatik Ditolong Polisi Saat Terjebak Banjir, di Gresik

Cuti bersama Natal 2019, Ibu ini terjebak banjir ditolong Polisi
GRESIK, Beritadi.com – Anggota Polsek Manyar, Kabupaten Gresik menolong Ibu penyandang tunadaksa Hartatik (50), motornya mogok saat melewati genangan air di Jl Raya Sukomulyo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Rabu (25/12/2019) siang.

Pada saat bersamaan, tampak anggota kepolisian sedang Patroli dalam rangka Ops Lilin Semeru 2019 dilaksanakan oleh Bripka M Andi dan Brigadir Suharianto. Hal tersebut guna menjaga situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Manyar agar tetap kondusif.

Setelah diguyur hujan yang cukup deras, tampak genangan air kira-kira setinggi 20 cm di Jl Raya Sukomulyo tepatnya di depan PT Solvay, terang Bripka M Andi.

"Ketika itu ada seorang ibu (penyandang tuna daksa) sedang mendorong motor bebek yang mogok dimungkinkan karena kemasukan air," tuturnya, dilansir tribratanewspolresgresik.com

Tanpa pikir panjang, kedua polisi itu kemudian menghentikan laju mobil patroli Manyar 822 untuk memberikan pertolongan.

"Kami langsung menepi karena ada seorang ibu saat itu motornya mogok," katanya.

Ibu ini terjebak banjir ditolong Polisi

"Ibu, sini saya bantu dorong motornya ke tepi jalan." ucapnya.

Sembari mencoba membersihkan air yang masuk ke dalam ruang pengapian motor, Bripka Andi bertanya pada Sang Ibu, "Ibu namanya siapa, ini tadi dari mana mau kemana ?" tanya Andi.

Diketahui Ibu tersebut bernama Hartatik (50), asal warga Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Gresik yang hendak silaturahmi ke rumah kerabatnya di Sidayu, Gresik.

Beberapa lama kemudian, mesin motor pun berhasil hidup kembali. Jreng.. , jreng.... !!!

"Terima kasih Pak Polisi sudah sudi menolong Ibu, lemah teles Gusti Allah sing mbales." kata Hartatik, sebelum melanjutkan perjalanan.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment